Membuat Chord Dan Lirik Lagu | Hari #28 Magang

WASPADA VIRUS CORONA

WASPADA VIRUS CORONA, KASUS MENGHEBOHKAN DUNIA MEMBUAT ORANG SEPERTI ZOMBIE !

Dalam beberapa waktu belakangan ini, ada kejadian yang sangat menghebohkan seluruh dunia yaitu munculnya virus Corona. Virus ini sangatlah berbahaya, bahkan bisa membuat manusia yang terjangkitinya seperti zombie dan tiba-tiba jatuh di tempat sembarang. Wabah virus korona ini dimulai di negara Cina dan menyebar ke seluruh dunia dalam waktu yang cepat. Indonesia juga bisa berisiko terjangkit virus ini seperti wabah SARS dahulu. Dilansir dari Aljazeera, berikut ini adalah beberapa fakta seputar virus Corona yang harus kita ketahui.

7. Asal Muasal

Sumber : Tribunnews.com

Virus Corona jenis terbaru mulai muncul di kota Wuhan, Tiongkok. Virus Corona jenis terbaru ini ditularkan melalui hewan ke manusia. Meskipun belum mendapatkan informasi secara pasti, kabarnya virus ini berasal dari sup kelelawar yang gemar dikonsumsi di Kota Wuhan tersebut.

6. Gejala Pada Manusia

Sumber : bbcnews.co.uk

Menurut Badan organisasi kesehatan dunia Who, tanda virus Corona menjangkiti manusia seperti halnya terkena flu. Tanda-tanda tersebut mulai dari Demam, sesak nafas, batuk, dan susah bernafas. Pada gejala yang lebih parah lagi, infeksi tersebut bisa mengakibatkan pneumonia, sindrom pernapasan, hingga kematian.

5. Seperti apa tingkat keparahan virus corona ini?

Sumber : www.dokter.id

Menurut beberapa ahli, virus corona di Wuhan ini tidak lebih mematikan dari virus SARS yang pernah menyebar. Tetapi, beberapa waktu terakhir ini sampai ada korban meninggal dunia hingga 17 orang. Artinya kita tetap harus waspada. Di masa lalu, penyakit SARS sudah menewaskan hampir 800 orang di seluruh dunia selama 2002-2003.

4. Penyebaran virus Corona

Sumber : thesun.co.uk

Negara Cina tepatnya di provinsi Hubei dengan Ibu Kota Wuhan, diduga merupakan asal muasal dari virus Corona terbaru ini. Tercatat, di provinsi tersebut paling tidak ada 444 kasus dan 17 kematian di kota Wuhan. Virus menyebar dengan cepat ke negara lainnya melalui penerbangan. Tercatat selain di Cina, negara lain seperti Amerika, Thailand, Korea Selatan dan Jepang, juga telah mengkonfirmasi adanya penemuan virus korona ini di negaranya. Semuanya, melibatkan orang yang pernah berkunjung ke kota Wuhan tersebut.

3. Cara menghentikan penyebarannya

Sumber : Headtopics.co.id

Sampai dengan saat ini belum ada vaksin yang bisa penularan virus Corona terbaru ini. Demi mencegah penularan ke negara lain lebih banyak lagi, pemeriksaan secara ketat dilakukan di setiap bandara seluruh dunia. Thailand, Jepang, Singapura, Amerika Serikat, dan Indonesia sendiri melakukan penyaringan ketat terhadap penumpang pesawat yang pernah berkunjung ke Wuhan.

2. Menyebabkan kematian mendadak

Sumber :mashviral.com

Untuk orang yang terjangkit virus Corona yang sangat parah, mereka dapat meninggal dunia dengan tiba-tiba. Seperti yang beredar di berbagai video, yang menampilkan bahwa mayat korban virus Corona ini bergelimpangan di tempat umum. Mereka meninggal secara tiba-tiba dan jatuh tersungkur ke tanah.

1. Apa yang harus kita lakukan?

Sumber : forbes.com

Agar kita terhindar dari penyebaran virus Corona ini, pastinya kita harus meningkatkan daya tahan tubuh karena memang vaksin virus ini belum ditemukan. Menjaga kebersihan diri sangatlah penting dan gunakanlah masker saat berada di tempat umum. Selain itu, hindarilah berkunjung ke negara Cina untuk beberapa waktu ke depan sampai statusnya sudah aman.

Sekian tentang WASPADA VIRUS CORONA, KASUS MENGHEBOHKAN DUNIA MEMBUAT ORANG SEPERTI ZOMBIE

Terima kasih.

podomoco.com


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply