#CeritaIN #Cerpen #Belajardarirumah #rumah #maret #dailylife
Hello! Kenalin gue cewe sunda, Dyah Pratiwi Hartati gue masih SMK di Wikrama Bogor. Gue mau cerita dikit nih tentang hari ini, rabu diakhir bulan maret. Dimana besok sudah bulan April.
Gue tadi pagi bangun tidur jam 5 subuh, terus gue tidur lagi kebetulan lagi PMS bro bre, malemnya gue begadang marathon anime sis jadi ngantuk, hehe. Jadi gue bangun jam 5:30 gue dirumah cuma sama bapak, ibu gue lagi pulang kampung sama adek gue. Jadi gue bantuin bapak gue nyiapin and nganterin usaha bubur ayam kedepan komplek situ tuh deket. Setelah gue nganter bapak gue, rumah udah kaya kapal pecah ya kan gue beres-beres mulai dari cuci piring,nyuci,nyapu,dan pel lantai. Semua pekerjaan rumah gue bisa dan selesai jam 7:53 pas banget jam 7:55 gue sekolah via daring. Pelajaran hari rabu ini yaitu produktif jam pertama Kak Reksy, bahas materi part Perencanaan Distribusi nih sob, jam kedua ada Bu Shinta dan ada yang spesial hari ini! Kedatangan tamu dari Kekitaan untuk membimbing kelas BDP X,XI,XII lohhhh keren kan!
Dari webinar yang bertajuk “Mengenal Diri Sendiri Sebelum Menjadi Content Creator” webinar ini membimbing gue and temen-temen buat tau apa yang sebenernya kita suka, gak suka, dan ingin menjadi apa. Pertama menggali kegemaran didalam diri yang terpendam loh, apa lagi gue masih remaja haduuuuh masih labil! Mulai ditanya dari kesukaan pribadi, content creator pavorit, media yang sering dipake buat liat content creator tersebut, hobi gue apa, and cita-cita gue apa. Itu semua disurvei oleh Kekitaan lewat laman web ini! Gue awalnya kagum liat mentornya pas di Google Meet keren,cakep sis ekhem maksud gue laman web ini keren banget and luas jangkauannya. Setelah di survei, content creator pavorit gue adalah MiawAug, dibidang game and MiawAug main gamenya gak monoton dalam hal genre banyak game horror yang ditamatin sama abang satu ini, sehat dalam berbicara juga anyway gak toxic. Akhirnya gue tau nih apa yang gue suka, gue bisa, dan gue harus apa.
Gue juga sempet nanya sama Kakak Kita soal rasa gengsi dan sudut pandang orang lain mengenai konten yang gue buat, and yap gue selalu merasa begitu ketika gue upload konten terbaru gue terlalu overthinking dan pengen perfect, yah tapi gak ada yang sempurna di dunia ini selain Allah SWT. Dan Kak Kita bilang “Rasa gengsi itu wajar pasti semua mengalami, justru adanya rasa itu yang membuat kita berkembang” and setelah gue cerna perkataan Kak Kita gue paham, seharusnya gue bikin rasa kekurangan gue itu jadi motivasi dan tantangan buat gue mengahadapi rasa itu. Sudah remaja jangan lari dari masalah baik kecil maupun besar. Dan Kak Kita nanya balik ke gue suka apa dan kira-kira bakal buat konten apa, and gue jawab gue suka anime dan bakal jadi creator yang membahas seputar anime and gue udah mulai upload video gue di TikTok pencapaian terbesar gue saat ini dapet 14.2K viewers, seneng bukan main bro hehe. And Kak Kita jawab “lagi ngikut anime apa? Attack On Titan kah, Dyah bisa misalkan part ini si Erennya mati bisa buat teori-teori” denger Kak Kita bahas anime jiwa gue yang no life and jarang ngomongin hal ini sama temen real life otomatis seneng banget. Ternyata seenggaknya suka anime juga,maybe.
Pukul 11:08 Webinar selesai, gue dan temen-temen disuruh ngisi absen dan didalem absen ada resume gue isi semua sesuai yang gue tangkep dari materi Kekitaan tadi pagi. Setelah itu adzan dzuhur gue makan siang, inget gue lagi PMS jadi gue langsung ngerjain tugas rangkuman dari Kak Reksy, abis itu lanjut nonton anime. And gue tadi abis nonton Live Action dari Ligh Novel / Manga yang berjudul Kiss Me at the stroke of the Midnight castingnya Kanna Hashimoto and Ryota Katayose, top abis deh. Setelah itu adzan ashar, gue mandi dan tidur sebentar bangun jam 17:18, adzan maghrib. Gue bantuin bapak lagi nyuci piring, makan, dan gue tidur gak boleh lewat dari jam 21:00 sebenernya, tapi yaa anak muda suka ngeyel begadang hehe. Yosh cerita gue ternyata cukup panjang tapi gue seneng! Terimakasih untuk guru-guru BDP tercinta, Kak Kita, Kekitaan dan Alhamdulillah Ya Allah hamba masih hidup di bumi hingga maret ini, Terimakasih atas semua nikmat yang Engkau berikan. Semoga kita semua sehat selalu, jaga imunitas tubuh, dan tetap jalankan protokol kesehatan ya bro,bre,sis! Bye see you!
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.