Hai gais, zaman sekarang anak-anak seusia dini sudah banyak yang menggunakan kacamata. Hal itu semua dikarenakan para orang tua sudah memberikan handphone pada anak, sejak anak usia dini. Alasan para orang tua memberikan handphone pada anak adalah supaya anak diam dan tidak mengganggu pekerjaan orang tuanya. Padahal hal itu salah, anak yang terlalu diam dengan dunianya sendiri, akan membuat anak enggan untuk bersosialisasi dengan teman sebayanya, terlebih jika anak usia dini sudah diberi handphone itu akan menyebabkan matanya rusak, hal ini lah yang menyebabkan anak-anak sekarang sudah banyak yang menggunakan kacamata sejak usia dini.
Untuk para orang tua berilah anak hal yang terbaik, jangan berikan anak anda handphone sejak kecil. Jika para orang tua memberikan handphone pada anak usia dini, dengan itu akan mengganggu waktu bersosialisasi dengan teman sebayanya dan dapat merusak mata anak.
Kesehatan mata pada anak adalah hal penting yang harus dijaga, karena Kesehatan mata anak usia dini masih rentan rusak namun mudah juga untuk selalu sehat karena dijaga selalu.
Salah satu penyakit mata pada anak jika kebanyakan main handphone adalah rabun, rabun ini sangat berbahaya untuk anak usia dini, karena mudah untuk bertambah besar dan sulit untuk di obati. Nah makanya banyak anak sekarang kecil-kecil sudah menggunakan kacamata. Kasihan kan?
Nah rata-rata para orang tua akan memarahi anaknya jika anaknya ada masalah dengan Kesehatan matanya, alasannya “kamu terlalu banyak main handphone” yang padahal anak seusia dini jika tidak diajarkan dan tidak diberikan oleh orang tuanya, otomatis anak tidak akan ada masalah pada Kesehatan matanya. Jadi ini semua adalah salah orang tua.
Jadi buat orang tua yuk mulai jaga Kesehatan mata anak kita
Dengan beri dia makanan sehat yang mengandung vitamin A
Seperti wortel wortel sangat penting untuk Kesehatan mata, juga untuk menjernihkan pengelihatan pada mata kita.
Lalu hati sapi, ubi jalar, kacang polong, bayam, brokoli, paprika merah dan masih banyak lagi makanan-makanan yang mengandung vitamin A
Nah jadi seperti itu, selalu jaga Kesehatan mata anak kita, agar tidak terjadi kerabunan pada usia dini
Thank you.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.