Tentang Hari Ini #Aku dan Hari Ini (7)

Rabu, 7 April 2021

Haiii aku Rara

Kubuka mataku yang masih terasa berat lalu kulihat jam dinding menunjukan pukul 6 tak perlu lama lama, aku langsung bangun untuk pergi ke kamar mandi dan bersiap untuk solat subuh. Pagi-pagi sekali ibuku sudah memasak banyak sayur kangkung untuk dibawa ketempat kerja kakakku, yang katanya akan ada makan makan bersama dan kakakku mendapat bagian membawa kangkung.

Pelajaran pertama hari ini adalah Ekonomi Bisnis yang diajarkan oleh Bu Anna, sebelum memulai pelajaran diharuskan absen dengan mengirimkan tugas minggu lalu yaitu powerpoint persentasi bisnis. Power point yang sudah ku buat dari hari rabu kemarin yang terus menerus ku ganti karena merasa belum cukup baik akhirnya selesai pada hari selasa walaupun masih merasa ada yang kurang dan tidak pede untuk mengumpulkannya. Masuk pada materi pembelajaran pertama hari ini membahas tentang Lembaga keuangan seperti OJK yaitu Otoritas Jasa Keuangan yang mengatur, mengawas, memeriksa juga menyelidiki semua kegiatan dalam sector jasa keuangan. Selain itu juga membahas tentang perekonomian di Indonesia yang sedang kritis, termasuk bank-bank yang mengalami krisis likuiditas. Membahas tentang Suku Baduy dimana ketika masuk daerah Baduy Dalam, tidak diperkenankan untuk menggunakan handphone, tidak boleh menggunakan alat teknologi, dan mereka tidak memakai baju yang dijahit serta tidak memakai baju dengan berbagai macam warna.

Mata pelajaran kedua adalah Administrasi Umun yang diajarkan oleh Bu Shinta, jadwal hari ini adalah Ulangan Harian mengenai materi Pencatatan Keuangan yang dibahas pada minggu lalu melalui video. Ulangan hari ini tidak sulit karena materinya sudah ada semua dalam Video dan sudah kurangkum dan pelajari.

Pukul 1 siang, ada Google Meet bersama Ka Reksy untuk menyelesaikan materi perencanaan distribusi yang minggu lalu baru di bahas sebagian saja. Ka Reksy menjelaskan faktor saluran distribusi seperti market consideration, product consideration, company consideration, dan middle consideration. Membahas juga tentang kerjasama produsen dan perantara dimana tujuan dari Kerjasama ini adalah membangun loyalitas penyalur dengan rasa saling berkepentingan, memberikan intensif kepada penyalur untuk meningkatkan penjualan, mengembangkan efisiensi, menyediakan produk untuk memudahkan konsumen.

Pelajaran hari ini sangat seru apalagi saat membahas Suku Baduy, aku jadi membayangkan rasanya pergi ke Daerah Suku Baduy.

Sampai bertemu di jurnal harian besok!!^^


Terbit

dalam

Comments

Tinggalkan Balasan