17 Tempat Wisata di Lampung Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Lampung merupakan salah satu Provinsi yang ada di Indonesia yang memiliki banyak potensi sumber daya alamnya. “The Treasure of Sumatera”, sumber daya alam tersebut banyak dikelola menjadi destinasi wisata yang akan menarik wisatawan lokal hingga asing sehingga banyak orang yang pengen berkunjung ke sana.
Banyak sekali potensi wisata yang ada di Lampung seperti wisata alam, sejarah, budaya, edukasi, religi, dan masih banyak lagi. Masing-masing destinasi wisata yang dihadirin di Lampung punya rasa yang berbeda-beda tergantung dengan destinasi wisata tersebut.
Kalo pengen berkunjung ke Lampung untuk berlibur, #MasBro #MbakBro ga perlu khawatir akan indahan destinasi wisatanya. Karna semua tempat wisata yang ada di Lampung sangat menarik untuk dikunjungi. Maka dari itu, kita hanya perlu mempersiapkan diri untuk menikmati keseruan liburan di Lampung nantinya. Nah karna itu, kita perlu mengetahui beberapa Tempat Wisata di Lampung. Hal ini agar mempermudah untuk menemukan destinasi tersebut saat akan dicari.
1. Pantai Pasir Putih
Pantai ini terletak di Kota Bandar Lampung. Pantai Pasir Putih memiliki jarak sekitar 20 km dari pusat kota. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini karna pemandangan alamnya yang asri, sejuk, dan segar. Selain itu, disana juga terdapat pasir pantai yang lembut dan halus sehingga kita merasa nyaman untuk bertelanjang kaki di sana.
kita dapat lakuin aktivitas lain seperti berenang, bermain istana pasir, jalan-jalan menyusuri pantai, menaiki perahu, dan aktivitas seru lainnya. Pantai Pasir Putih juga menyediakan fasilitas berupa toilet, kapal motor, ruang bilas, dan masih banyak lagi. Jadi, jangan khawatir. Pantai ini ramai dikunjungi terutama pada saat hari libur ato tanggal merah.
Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kab. Lampung Selatan.
2. Danau Tirta Gangga
Danau Tirta Gangga biasa disebut sebagai tempat yang unik dan menarik karna bisa digunain sebagai destinasi wisata dan bisa juga digunain sebagai tempat religi, khususnya bagi orang yang menganut agama Hindu.
Namun, Danau Tirta gangga memiliki kondisi yang cukup memprihatinkan karna kurangnya perawatan. hal tersebut dapat dibuktiin dengan banyaknya tumbuhan eceng gondok yang sebagian menutupi area danau. Meski demikian, Danau Tirta Gangga masih menjadi destinasi wisata yang bisa dikunjungi.
Lokasi: Sakti Buana, Seputih Banyak, Kab. Lampung Tengah.
3. Menara Siger
Menara Siger merupakan salah satu tempat wisata Lampung yang menjadi ikon khas Kota Lampung. Bangunan ini memiliki warna yang mencolok, yaitu kuning. Menara ini berada di titik nol Jalan Lintas Sumatera. Menara Singer juga termasuk salah satu ornamen yang menjadi kebanggaan warga sekitar.
Kalo wisatawan berkunjung ke dalam menara, akan terlihat info-info yang berhubungan dengan Kota Lampung. Selain itu, ada juga peta lengkap Kota Lampung. Destinasi wisata ini sangat bagus untuk dikunjungi karna dapat ningkatin ilmu pengetahuan para #MasBro #MbakBro yang mungkin masih baru untuk diketahui.
Lokasi: Jl. Lintas Sumatra, Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan.
4. Pulau Pahawang
Destinasi wisata ini menyerupai taman laut. Pulau Pahawang memiliki pesona alam yang elok nan cantik. Pesonanya tersebut bahkan sampai diketahui wisatawan asing. Pulau ini terbagi jadi dua, yaitu pulau kecil dan besar. Para pengunjung juga bisa bermalam disini sehingga ga perlu bingung dan khawatir untuk mencari penginapan sementara saat liburan ke Lampung.
Pulau Pahawang menyediakan fasilitas diving sehingga pengunjung ga merasa bosan saat berada di sana. Pulau ini terletak di Kecamatan Punduh Pidada. Selain untuk diving, Pulau Pahawang juga bagus untuk dijadiin spot foto karna memiliki latar pemandangan alam yang asri dan natural.
Lokasi: Kec. Marga Punduh, Kab. Pesawaran.
5. Pantai Batu Lapis
Merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup unik di Kota Lampung. Pantai Batu Lapis memiliki keindahan alam yang menakjubkan ditambah dengan similir angin yang nyegerin. Pantai ini lebih didominasi oleh bebatuan besar yang tersusun seperti lapisan. Hal tersebut membuat menarik minat wisatawan untuk datang ke pantai ini.
Pantai Batu lapis berada di Kecamatan Rajabasa. Kebanyakan wisatawan yang datang ke sini untuk mengisi waktu liburan mereka dan menambah koleksi fotountuk diunggah di sosial medianya ato jadi kenang-kenangan. Hal tersebut karna Pantai Batu Lapis banyak dijadikan sebagai tempat foto-foto.
Lokasi: Jl. Tj. Heran – Penengahan No. 4, Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan.
6. Air Terjun Lembah Pelangi
Untuk kita yang menyukai eksplorasi alam akan senang kalo berlibur ke Air Terjun Lembah Pelangi. Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat yang cukup populer di kalangan masyarakat Lampung. Pemandangan alam di sekitar air terjun masih asri, hijau, sejuk, dan rindang.
Untuk pergi ke Air Terjun Lembah Pelangi dibutuhin persiapan karna harus melewati jalan yang cukup menantang. Namun, semua itu akan terbayar ketika udah sampai ke air terjun yang cantik tersebut. Air Terjun Lembah Pelangi berada di Desa Sukamaju, Lampung.
Lokasi: Sukamaju, Ulubelu, Kab. Tanggamus.
7. Way Kambas
Banyak orang yang udah tau kalo destinasi Way Kambas berada di Lampung. Way kambas adalah taman nasional sebagai tempat perlindungan Gajah Sumatera. Destinasi wisata ini sangat populer di Indonesia sehingga banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke Lampung.
Di Way Kambas wisatawan dapat melihat spesies Gajah Sumatera yang dilindungi. Terdapat Pusat Konservasi satwa Gajah sehingga hewan ini ga punah, bisa dijinakkan, dilatih, dan dikembangbiakkan. Way Kambas sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.
Lokasi: Raja Basa Lama, Kec. Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur.
8. Air Terjun Curup Tujuh
Destinasi wisata ini berada di Lampung Tengah. Air Terjun Curup Tujuh merupakan salah satu air mancur yang cukup terkenal. Air Terjun ini berada di Desa Marga Jaya, Lampung. Pemandangan alam yang ada di destinasi wisata ini sangat cantik dan menarik.
Untuk bisa berada di dekat lokasi tempat wisata Lampung ini, wisatawan harus menempuh jarak yang cukup jauh pake kendaraan. Setelah itu, wisatawan harus berjalan kaki untuk bisa tiba di air terjun karna ga ada akses untuk kendaraan. Memang cukup melelahkan kalo pengen berlibur ke Objek Wisata di Lampung ini, namun semua rasa lelah akan terbayar karna bisa menikmati kesegaran dan kejernihan air terjun.
Lokasi: Marga Jaya, Selagai Lingga, Kab. Lampung Tengah.
9. Pulau Condong
Pulau Condong merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Lampung. Dikatakan Pulau Condong karna bentuk pulaunya yang kalo dilihat dari jauh akan terlihat seperti ujung tombak. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam berupa pantai yang cantik dan pepohonan yang rindang.
Di Pulau Condong, wisatawan dapat berenang, menyelam, dan bermain di sepanjang area pantai. Sangat seru dan mengasyikkan kalo mengajak seluruh anggota keluarga untuk berlibur ke sini karna akan merasa seperti memiliki Pulau pribadi.
Lokasi: Desa Tarahan, Kab. Lampung Selatan.
10. Air Terjun Putri Malu
Untuk bisa pergi ke destinasi wisata ini, diperlukan usaha yang ekstra karna perjalanannya yang ga gampang sehingga banyak wisatawan yang ga berkunjung ke destinasi ini. Walaupun begitu, bagi wisatawan yang suka menguji adrenalin dan suka berpetualang, destinasi wisata Air Terjun Putri Malu menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.
Air terjun yang memiliki tinggi sekitar 80 meter ini berada di area sekitar Way Kambas sebelah kanan. Air Terjun Putri Malu menawarkan pemandangan alam yang asri dengan udara yang segar dan sejuk. Wisatawan juga dapat berenang untuk menikmati air terjun yang segar tersebut.
Lokasi: Kampung Juku Batu, Kec. Banjit, Kab. Way Kanan.
11. Teluk Kiluan
Destinasi wisata alam yang ga kalah menarik untuk dikunjungi adalah Teluk Kiluan. Di Teluk Kiluan, #MasBro dan #MbakBro dapat melihat banyak ikan lumba-lumba secara langsung. Hal ini tentu menjadi kesenangan tersendiri karna ga semua orang bisa melihat lumba-lumba dalam jumlah banyak secara langsung.
Wisatawan sebaiknya datang ke Teluk Kiluan pada bulan April hingga September. Namun, alangkah baik kalo wisatawan terlebih dahulu menanyakan kepada petugas yang ada di sana tentang rencana untuk melihat lumba-lumba di destinasi wisata tersebut.
Lokasi: Pekon Desa Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus.
12. Laguna Dodo
Laguna Dodo menawarkan kita semua berlibur ke tempat yang bernuansa alami. Tempat wisata ini harus ditempuh dengan kekuatan ekstra karna medan perjalanan yang cukup sulit. Banyak juga pemandangan-pemandangan keren yang ada di Laguna Dodo. Cocok banget untuk wisatawan pecinta alam, datang ke destinasi wisata ini akan menjadi pengalaman yang seru untuk di coba.
Objek wisata yang terdapat di Laguna Dodo banyak disukai karna destinasi wisata ini adalah kolam alami yang sangat indah. Wisatawan diharapkan membawa makanan sendiri saat berkunjung ke laguna Dodo karna di sana ga tersedia warung makanan sehingga pengunjung harus membawa bekal kalo pengen makan nantinya saat di perjalanan maupun saat tiba di lokasi.
Lokasi: Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kab. Tanggamus.
13. Pantai Tanjung Setia
Selanjutnya, yang satu ini merupakan salah satu tempat yang paling disukai oleh para peselancar. Hal tersebut karna Pantai Tanjung Setia memiliki ombak yang cukup menantang, ga gampang pecah, dan terus bergulung. Banyak peselancar menantang dirinya untuk bermain diatas ombak Pantai Tanjung Setia.
Untuk wisatawan yang pengen berlibur ke sini, sebaiknya bermain di tempat yang aman dan jauh dari ombak karna cukup berbahaya kalo main terlalu jauh sampai ke tengah pantai. Hal ini untuk menjaga keselamatan pengunjung. Walaupun begitu, pemandangan alam yang disuguhkan sangat menarik untuk dilihat.
Lokasi: Jl. Lintas Barat Sumatera, Way Jambu, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Selatan.
14. Gunung Krakatau
Bagi wisatawan yang hobi mendaki, destinasi wisata Gunung Krakatau menjadi pilihan yang patut di coba. Mendaki Gunung Krakatau sangat disukai wisatawan pencinta alam karna cukup menantang. Lokasinya berada di Selat Sunda. Namun, pemandangan alamnya sangat bagus dan cantik.
Perjalanan untuk menuju Gunung Krakatau dapat ditempuh pake perahu motor. Jadi ga semua kendaraan dapat digunakan untuk lakuin perjalanan menuju Gunung Krakatau. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat mendaki, seperti memancing, berkemah, dan melihat pemandangan alam.
Lokasi: Pulau Anak Krakatau, Pulau, Kab. Lampung Selatan.
15. Pantai Mutun
Wisata yang satu ini berjarak 10 km dari pusat Kota Lampung. Pantai Mutun adalah salah satu tempat yang menyediakan panorama alam yang indah. Pantai ini cukup terkenal di kalangan wisatawan dan penduduk sekitar. Jadi makin penasaran ga sih?
Fasilitas yang disediain di Pantai Mutun udah cukup lengkap seperti adanya perahu, waterboom, banana boat, pondok, perahu cano, dan fasilitas lainnya. Untuk kita yang mau ajak keluarga. Pantai Mutun cocok banget nih!
Lokasi: Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kab. Pesawaran.
16. Batu Layar
Tempat wisata ini berupa bebatuan besar yang ada di Pantai Pengadungan. Destinasi wisata ini berada di Desa Pengadungan, Lampung. Batu Layar memiliki bentuk yang unik karna menjorok ke atas sehingga terlihat seperti layar.
Destinasi wisata Batu Layar sangat cocok dijadikan tempat wisata untuk para fotografer karna suasana alamnya yang indah, cantik, dan tenang. Wisatawan dapat memiliki spot instaramable yang bagus di Batu Layar.
Lokasi: Pekon Susuk, Kelumbayan, Kab. Tanggamus.
17. Pasir Timbul
Destinasi wisata yang satu ini cukup populer dan sangat unik. Banyak wisatawan yang penasaran sehingga datang ke destinasi wisata ini. Pasir Timbul memberikan pemandangan yang sangat cantik dan bagus.
Tempat wisata Lampung, Pasir Timbul merupakan perpaduan antara pasir putih dengan laut biru menjadikan objek wisata ini sangat indah. Lokasinya juga bersih dan pastinya membuat orang betah berlama-lama di sana. Banyak aktivitas yang dilakuin wisatawan seperti berenang dan berjemur.
Lokasi: Java Sea, Padang Cermin, Bandar Lampung.
Itulah beberapa rekomendasi Destinasi Wisata di Lampung. Mengetahui tempat wisata di Kota tujuan sebelum berangkat ke sana merupakan hal yang kecil tapi sangat penting untuk dilakukan supaya Anda nantinya ga bingung dalam memilih destinasi wisata.
#
Indah itu ga cuma harus dinikmati
Juga perlu dibagi
#
Suka tulisan tentang bahasa Wisata?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar untuk menulis nya.
Mau tanya? klik kekitaan.com/NULISchord/lagu
Google mesin mencarinya
kekitaan adalah sumbernya
Disini #MasBro #MbakBro bisa meminta dicariin informasi apapun … hmm yang positif
Silahkan ngobrol sama kita ya.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang wisata.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Sesusah apapun itu #MulaiAjaDulu
Masalah ga selesai pake menggerutu
Biarin imajinasi terbang kayak bulu
Karya nyebar kemanapun dibantu waktu
Terimakasih
bandaacehtourism.com dibuka pukul 10:00 WIB pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2019
wisatalengkap.com dibuka pukul 10:00 WIB pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2019
Kata kunci yang sering dicari …
tempat wisata aceh, tempat wisata di aceh, wisata aceh, wisata banda aceh, tempat wisata di banda aceh, wisata takengon, wisata sabang, tempat wisata di takengon, wisata di aceh, pantai lhokng, tempat wisata di sabang, tempat wisata banda aceh, wisata di banda aceh, tempat wisata di langsa, tempat wisata takengon, pantai pasir putih langsa, wisata di sabang, pantai sabang, wisata aceh tamiang, wisata aceh besar, wisata di takengon, pantan terong kabupaten aceh tengah aceh, tempat wisata sabang, pantai lampuuk banda aceh, pantai lhokseumawe,
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.