Siapa Suka Martabak?

Hallo semuaaaaa!
Apakabar hari ini gais? sehat terus yahh pokoknya kalian harus jaga kesehatan banget apalagi di kondisi pandemi kayak gini. Gais sekarang malem minggu, ada yang mau berkunjung ke rumah doi kah? ahahaha. Jadi hari ini gua pengen bahas tentang makanan yang udah jadi ciri khas nya banget nih kalo ada cowo mau main ke rumah doi nya itu pasti bawa makanan ini, buat carmer hahaha.

Kalian pasti udah bisa nebak dong makanan apa yang bakal gua bahas? yapp bener banget gais. Makanan yang gua maksud itu adalah Martabak. Siapa nih yang belom tau kalau martabak ini adalah ciri khas makanan yang selalu cowok bawa kalau lagi main ke rumah ceweknya. Alasannya kenapa yah? gua bakalan ngasih tau kenapa sih jadi ada budaya seperti itu, terus juga gua bakalan ngasih tau lebih detail tentang martabak, makannya dibaca sampe akhir ya temen temen semua!

Kalian tauga sih sebenernya kata martabak itu berasal dari bahasa arab ‘مطبق’ yang artinya ‘terlipat’ awal nya martabak itu berasal dari Arab Saudi. Nah martabak juga dapat ditemukan di beberapa negara yaitu Arab, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Di setiap negara itu jenis dan nama panggilan martabak berbeda beda gais, tapi rasa nya ga jauh beda kok.

Nah di indonesia sendiri martabak itu terbagi menjadi dua macam. Ada martabak manis atau kue terang bulan yang biasanya isian nya itu kacang keju dan juga coklat. Ada juga martabak asim yang biasanya isiannya itu telur, dan daging. Sebenernya topingan dari martabak manis atau asin itu bervariasi temen temen, tapi pada umumnya isian nya itu kurang lebih seperti yang gua sebutkan tadi.

Karena banyak banget nih orang indonesia yang suka makan martabak jadi banyak juga lah orang yang memili untuk jualan martabak. Biasanya kita bisa beli martabak itu di malam hari, kalau di siang hari jarang banget ada yang jual martabak. Nah biasanya sih kita bisa beli martabak itu di pinggiran jalan, di kios kios martabak dekat rumah kalian, beli secara online, di mall, ataupun di tempat lainnya.

Kalian tauga sih dari dulu itu setiap orang yang pacaran, kalau si cowoknya mau berkunjung ke rumah si ceweknya itu pasti bawa martabak. Gua juga gatau sih apa alasan pastinya, tapi mungkin karena mayoritas orang suka banget makan martabak karena rasanya yang emang bener bener seenak itu dan bikin ketagihan, apalagi makannya pake air teh anget, pasti nikmat banget ahahaha.

Gais kalian terakhir makan martabak kapan nih? kalian lebih suka makan martabak manis atau asin? kasih tau gua komen di kolom komentar ya temen temen. Sampe sini dulu deh, kapan kapan lagi see you!


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan