Siapa Sih Anggun C. Sasmi?

Siapa sih Anggun C. Sasmi?

Jelas tau Anggun C. Sasmi, kan?

Salam #MasBro #MbakBro

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi nih dengan penyanyi asal Indonesia bernama Anggun ini. Atau mungkin kalian sempat menjadi penggemar Anggun di masa jayanya?

Siapa Sih Aggun C. Sasmi?

Wanita kelahiran Jakarta ini lahir pada 29 April 1974 dengan nama Anggun Cipta Sasmi. Mungkin kalian lebih mengenalnya sebagaiĀ Anggun C. SasmiĀ atauĀ Anggun. Sosok ini adalahĀ seorang penyanyi, pencipta lagu, artis rekaman, produser rekaman, panelis, juri pencarian bakat, aktrisĀ , serta filantropis PrancisĀ kelahiran Indonesia.Ā Ia merupakan putri dari Darto Singo,penulisĀ asal Jawa Tengah, dan Dien Herdina. Ia mengawali kariernya pada usia tujuh tahun, lalu merekam album anak-anak dua tahun kemudian. Anggun merekam album studio pertamanya di Indonesia berjudul Dunia Aku Punya pada tahun 1986. Namun, namanya baru melambung sebagai penyanyi rock setelah merilis singel berjudul “Mimpi” pada tahun 1989. Anggun berhasil meraih sukses selama paruh awal dekade 1990-an melalui sederet singel hits seperti “Tua Tua Keladi”, “Laba Laba”, “Takut”, “Nafas Cinta”, dan “Kembalilah Kasih”. Majalah Popular menganugerahi Anggun sebagai “Artis Indonesia Terpopuler 1990ā€“1991”.

Namanya kembali menjadi topik karena beritanya tentang ponsel dan tas yang digunakan. Anggun diketahui masih menggunakan IPhone jadul dan jarang mengganti ponselnya. Namun tas yang ia gunakan memiliki harga yang luar biasa fantastis. Beliau mengaku hanya membeli ponsel jika sudah benar-benar rusak dan memilih memperbaikinya jika masih bisa diperbaiki.

Baca juga 5++ Tokoh Wanita Inspiratif dari Indonesia

Wanita cantik asal Yogyakarta Ini merupakan penyanyi Indonesia pertama yang mampu menembus Industri Musik Internasional dengan bertolak ke Perancis. Album pertamanya sukses di Perancis dan Belgia ketika perilisannya. Anggun juga pernah menjadi juri pada ajang pencarian bakat Aias’s Got Talent bersama David Foster, Jay Park, Vannes Wu, dan Melanie C.

Anggun diabadikan dalam patung lilin oleh Museum Madame Tussauds di Bangkok, Thailand.

Hidup tentu berputar bagai roda. Angun tidak selalu berada di kesuksesan. Penyanyi ini telah cerai selama tiga kali. Ia menikah pada tahun 1992 dengan Michel Georgiea dan bercerai pada tahun 1999. Selanjutnya, Anggun menikah lima tahun setelah perceraiannya dengan Olivier Maury, sayangnya hubungan mereka tidak bertahan lama dan berpisah pada tahun 2006. Anggun menikah lagi dengan Cyril Montana pada tahun 2010 dan cerai setelah 5 tahun pernikahan mereka. Pada 2018, Anggun menikah lagi dengan Christian Kretschmar dan hubungan mereka masih bertahan hingga saat ini.

https://youtu.be/btcTU1BtjTU

Terima Kasih

id.wikipedia.org dibuka pukul 16.58 WIB pada Hari Senin tanggal 25 April 2021

Comments

Tinggalkan Balasan