Semangat Baru di Awal April

Hari kamis, tanggal 1 April 2021 adalah hari yang spesial untuk sahabatku yang sedang berulang tahun. Namanya Rahma. Dia sahabatku di bangku SMP. Sahabat yang paling baik, jail, dan pastinya menyenangkan. Sudah lama sekali aku tidak bertemu dengannya, bahkan kami juga sudah sibuk dengan sekolah masing-masing dan sangat jarang berkirim pesan di Whatsapp. Walaupun begitu, kami tetaplah bersahabat.

Pagi itu aku terbangun. Menyadari bahwa hari ini adalah hari ulang tahun sahabatku, aku bergegas mengambil ponsel dan mengetik beberapa kata serta ucapan selamat untuknya. Dia cepat membalas pesanku, padahal masih terlalu pagi. Tidak sempat untuk cuci muka dan merapikan kamar, aku asik sendiri mengobrol dengannya lewat pesan Whatsapp. Itu adalah awal hari yang sangat menyenangkan. Sekarang, aku sangat bersemangat untuk menjalani aktivitas hari ini. Ya. Sekolah daring seperti biasa.

Jam pertama adalah pelajaran Bahasa Inggris. Aku mulai membuka buku, ikut berdiskusi di grup kelas. Sesekali aku tidak bisa ikut berdiskusi dan hanya mempelajarinya saja. Pelajaran Bahasa Inggris berjalan dengan lancar. Lalu, dilanjutkan pada pelajaran selanjutnya yaitu Seni Budaya. Pelajaran Seni Budaya juga berjalan dengan lancar. Kegiatan belajar dilaksanakan melalui video materi yang terdapat di youtube. Namun, sebelum selesai mengerjakan tugas Seni Budaya, ternyata aku sudah sangat mengantuk dan tertidur. Tugasnya pun menjadi tertunda. Pada akhirnya aku mengerjakan tugas di malam hari dan selesai tepat sebelum waktu terakhir pengumpulannya.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan