Senin, 5 April 2021. Pagi ini aku bangun sedikit kesiangan, sepertinya karena kemarin aku tidur terlalu malam. Ibu membangunkanku memberi tahu bahwa jam sudah menunjukkan pukul 05.30, tanpa harus menunggu lagi, aku bangun dan bergegas beranjak dari tempat tidur untuk melakukan aktivitas seperti biasanya.
Aku sudah bersiap siap, menyiapkan buku tulis dan smartphone di genggamanku sebagai media belajar daring yang aku gunakan sekarang. SMK Wikrama adalah sekolah yang penuh kedisiplinan. Bahkan, guru selalu mengingatkan untuk menyiapkan hal-hal yang perlu disiapkan sebelum kegiatan belajar dimulai sehingga kita tidak kesulitan saat jam pelajaran berlangsung. Saat jam pertama mata pelajaran IPA dimulai, tugas yang diberikan hari ini adalah mengerjakan soal esai. Sambil mengerjakannya, aku sedikit bermain dengan kucing untuk menghilangkan rasa jenuh.
Pelajaran pertama sudah selesai. Setelah istirahat, dilanjutkan ke pelajaran selanjutnya yaitu Bahasa Indonesia. Pada awalnya aku bingung kenapa tidak ada pesan sama sekali di grup kelas? Dan ternyata jaringan di rumahku yang sedang bermasalah. Aku terlewat beberapa pesan juga diskusi, pada akhirnya aku hanya menyimak dan mempelajari apa yang sudah disampaikan oleh guru. Itu merupakan salah satu resiko belajar online, dimana sinyal bisa hilang kapan saja dan secara tidak terduga.
Masih di pelajaran Bahasa Indonesia. Jendela kamar terbuka lebar, angin sejuk berhembus memasuki ruangan. Aku yang sedang fokus membaca materi mulai merasa ngantuk. Kucing yang tadi menemaniku juga sudah tertidur. Kemudian aku memutuskan untuk tetap bersemangat dengan mulai mengerjakan tugas dan mencatat materi yang guru berikan. Aku ingin secepatnya bisa istirahat tanpa harus memikirkan tugas tersebut.
Seperti itulah pelajaran hari ini berlangsung. Pada akhirnya aku berhasil menyelesaikan tugas dan memiliki waktu luang untuk beristirahat.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.