Saat yang Tepat Itu Ga Bisa Dibuat-buat

Salam #MasBro #MbakBro

Kalo Tuhan punya agenda buat rumah dunia. Lalu cuma bisa open recruitment 12 orang. Lalu kita diminta menjadi head hunternya. Apa kira-kira syaratnya?

  1. S2 Teologi / Nguasain ilmu Ketuhanan
  2. IPK 3,5
  3. Lajang
  4. Penampilan menarik
  5. Followers banyak
  6. Softskill : public speaking dan konseling.

Tapi kenyataannya …

Ga semua orang punya itu kan?

Sebelum terlalu jauh kita pake syarat-syarat diatas buat dijadiin standar ke orang lain. Coba kita bandingin sama diri kita sendiri. Apakah kita memenuhi syarat diatas?

Baca juga: Hidup Sesuai Tatanan: Mulut Ga Usah Mikir Mau Makan Apa, Itu Kerjaan Otak Manusia Bisa Bosan Tapi Tuhan Ga

Ga memenuhi kan?

Ternyata, ngikut Tuhan bukan soal memenuhi syarat kualifikasi. Tapi Tuhan sendiri yang melayakkan kita buat memenuhi kualifikasi itu.

Itu kenapa ada Grace dan Dignified.

Grace : dapatin apa yang kita ga layak tapi kita tetep dapat

Dignified : diangkat derajatnya dan dijadiin bermartabat

Kita ga layak, dilayakkan.

Kita ga benar, dibenarkan.

Kita ga kudus, dikuduskan.

Sekarang, coba kita liat diri kita sendiri dan banyak orang disekitar kita. Ada yang bener-bener sempurna ga?

Tapi …

  1. Apa yang bodoh bagi dunia justru dipake Tuhan buat mempermalukan orang berhikmat.
  2. Apa yang lemah bagi dunia dipake Tuhan buat mempermalukan yang kuat.
  3. Apa yang hina bagi dunia dipake Tuhan buat meniadakan yang berarti.

Supaya ga ada 1 manusiapun yang bermegah atas diri sendiri tapi dalam Tuhan.

Karna itu ga usah sibuk menilai kekurangan kita. Tuhan cuma bilang #IkutAjaDulu

Ga nunggu kuat baru angkat beban. Ga nunggu lapar baru makan. Ga nunggu ngantuk baru tidur. Secara kesehatan kita kuat kalo melatih diri biar kuat angkat beban. Baiknya makan sebelum lapar dan tidur sebelum ngantuk. Karna secara metabolisme tubuh udah ada jam yang jelas buat makan dan istirahat.

Saat yang Tepat & Tempat yang Tepat Itu Ga Bisa Dibuat-buat

Gitu juga berproses sama Tuhan. Ada panggilan di saat yang tepat dan tempat yang tepat. Dan itu ga bisa dibuat-buat.

Nah, kita udah lakuin hal yang tepat belum? Agar kita bisa berada pada waktu dan tempat yang tepat.

Gimana cara biar bisa berada diwaktu dan tempat yang tepat?

  1. Setia dimana kita berada.
    Konsisten, komitmen, dan tekun.
  2. Ngerjain availability-mu.
    Availability dengan maksimal. Persiapkan diri buat “terlengkapi” saat panggilan datang. Lalu saat panggilan datang kita bilang iya. Ada 2 hal dalam availability.
  3. Nunggu waktu Tuhan.
    Amanlah saat kita nunggu.

Akhirnya …

Grace X Mercy

Grace : dapatin apa yang kita ga layak tapi kita tetep dapat.

Mercy : Ga dapatin apa yang layak kita dapat.

Gimana pun keadaan kita sekarang. Sadari ada Grace dan Dignified buat kita. Kita dilayakin buat lakuin hal penting bukan untuk terliat keren. Cukup lakuin apa yang jadi visi hidup kita dengan maksimal. Bagiin kita romantis kita sama Tuhan ke orang-orang disekitar kita.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 10:27 WIB pada hari Kamis tanggal 16 September 2021

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, September 2021, September, 2021,
Saat yang Tepat Itu Ga Bisa Dibuat-buat


Terbit

dalam

karya

Comments

One response to “Saat yang Tepat Itu Ga Bisa Dibuat-buat”

Leave a Reply