Yogyakarta adalah kota istimewa dengan berbagai Tempat wisata yang sangat indah dan tempat yang terkenal dengan keindahan alamnya, tidak hanya wisata saja yang menjadi populer di sana tetapi juga dengan makanan kuliner yang terkenal dengan dengan citarasa yang sangat enak, Jika kalian belum mengetahui wisata kuliner apa saja di Yogyakarta yang patut untuk dicoba, maka simak saja ulasan berikut ini.
1. Sate Klathak Pak Bari
Sate Klathak Pak Bari ini sangat terkenal. Di sini pernah menjadi tempat syuting film Ada Apa dengan Cinta (AADC) Kuliner ini memiliki ukuran lebih besar dari sate lainnya. Makanan dari Bantul ini memiliki cara memasak yang unik. Daging ditusuk dengan besi sehingga bagian dalamnya ikut terpanggang rata.
2. Mie Lethek Mbah Mendes
Kuliner yang enak di Yogyakarta yakni Mie Lethek Mbah Mendes. Mie Lethek maksudnya mie-nya kotor. Lethek artinya kotor. Namun bukan karena mie-nya kotor, melainkan warnanya yang hitam pekat. Di sini kita bisa makan mie rebus, goreng, atau mie dicampur nasi. Ditambah lagi suwir daging ayam kampung.
3. Bakmi Jawa Mbah MoBakmi Jawa merupakan makanan khas di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kuliner yang disajikan bersama suwiran daging ayam kampung dan telur ini sangat mudah ditemukan. Salah satu yang paling terkenal adalah Bakmi Mbah Mo di Desa Code, Trirenggo, Bantul.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.