Rekomendasi kuliner di Surabaya

Salah satu kota di Jawa Timur yang sangat terkenal adalah Surabaya. Baik dari sejarah perjuangan para pahlawan yang berasal dari kota ini. Juga banyak kampus di Surabaya yang sampai hari ini masih menjadi dambaan para calon mahasiswa baru. Tidak hanya itu berbagai tempat wisata yang ada di Surabaya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal bahkan mancanegara. Tidak terkecuali dengan wisata kuliner di Surabaya yang pastinya bakal buat para pengunjung betah ada di tempat ini.Karena setiap makanan di nusantara pasti memiliki cita rasa yang khas sesuai dengan daerahnya masing-masing, hal tersebut tercipta entah dalam proses memasaknya atau bumbu rempah yang digunakan. Tanpa basa-basi lagi, mari simak beberapa wisata kuliner Surabaya yang wajib kalian coba.

1. Nasi Empal Pengampon

Siapa bilang makanan enak harus mahal? di warung nasi empal pengampon kalian bisa merasakan makanan enak dengan cita rasa yang khas hanya dengan Rp 30.000 saja, tentunya dengan berbagai varian lauk seperti empal suwir, tumis kacang, lalapan timun, kering tempe dan sambal sebagai pelengkapnya.Rasa empal yang manis dan gurih pastinya menjadi perpaduan yang pas untuk sebuah cita rasa makanan. Jika kalian tertarik mencobanya maka langsung datang ke warung nasi empal pengampon yang ada pusat kota. Warung ini buka dari jam 9 pagi hingga malam.

2. Nasi Bebek Sayang Anak

Rumah makan ini buka pada jam 15.00 sampai dengan 18.00 WIB, walaupun begitu tempat ini selalu ramai pengunjung khususnya masyarakat Surabaya. Banyak pengunjung yang memburu nasi bebek sayang anak milik Cak Yudi ini lantaran rasa daging yang empuk dan gurih.Juga ditambah dengan perpaduan sambal pencit (mangga muda) dengan rasanya yang khas. Kalian berniat untuk mencobanya? Maka datanglah lebih awal agar tetap kebagian.

3. Lontong Balap Garuda

Salah satu kuliner khas di Surabaya yang bisa kalian coba adalah lontong balap. Pada sajian makanan ini terdiri lontong, tauge, bawang goreng, tahu goreng, tentho dan ditambah sambal saus yang segar.Bumbu ini telah menjadi warisan keluarga sejak dulu sehingga cita rasanya tetap terjamin. Lontong balap Garuda ini seporsinya dijual dengan harga 12 ribu. Sangat murah sekali bukan?


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan