Rekomendasi kuliner di Sumatra Barat

Sumatera Barat merupakan gudangnya makanan enak selain Bandung. Makanan dari kawasan ini terkenal dengan santan kental serta bumbu rempah yang membuat cita rasanya jadi lezat dan bikin ketagihan. Ciri khas makanan khas Sumatera Barat selain santan yakni rasanya yang pedas. Rasa pedasnya berasal dari sambal merah dan sambal hijau.

  1. Rendang

Makanan ini terbuat dari daging sapi dengan bumbu rempah yang melimpah. Makanan ini sangat lama membuatnya. Agar rasanya meresap, semua bumbu dan potongan daging dicampur menjadi satu dan terus diaduk sampai matang dan bumbu kering serta berwarna hitam. Apalagi dimakan dengan nasi hangat, rasa rendang yang gurih nan pedas, lamak bana!

Rendang kini semakin terkenal sampai ke mancanegara. Makanan ini masuk dalam World’s 50 Most Delicious Food dari CNN pada tahun 2011. Rendang dapat ditemukan di seluruh rumah makan Padang.

  1. Sate Padang

Sate Padang merupakan salah satu makanan khas sumatera barat. Makanan bisa kamu temui di kota selain Padang. Daging Sate Padang menggunakan daging sapi. Ada juga yang menggunakan lidah sapi.

Yang khas dari makanan ini yakni menggunakan kuah yang sangat kental dan berwarna kuning. Apalagi dimakannya dengan menggunakan lontong.

  1. Gajeboh

Makanan ini ditujukan untuk pecinta gajih atau lemak. Gajeboh disebut juga sandung lamur. Bahan utama pembuatannya adalah daging sapi pada bagian punuk, sehingga biasanya akan terdapat banyak gajih atau lemak.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan