Rekomendasi kuliner di Papua

Papua terkenal dengan keindahan alamnya dan tradisi yang ada di Sana , bukan hanya keindahan alamnya saja yang terkenal tetapi juga dengan aneka makanan unik yang ada di Papua. Buat kalian yang penasaran yuk simak artikel selengkapnya!

1. Kue Lontar

Makanan Khas Papua ini Tidak hanya berbahan dasar sagu, Papua juga mempunyai makanan khas yang enak dan cocok untuk semua lidah orang Indonesia. Makanan tersebut adalah kue lontar. Kue lontar merupakan kue khas Papua yang menurut sejarah kedatangannya dibawa oleh orang-orang Belanda pada masa lalu.

2.Papeda

Papeda adalah makanan khas Papua yang begitu populer dan digemari oleh banyak penduduk kota-kota yang tersebar di pulau Papua. Makanan pokok khas Papua ini merupasan warisan kuliner yang diturunkan dari generasi ke generasi. Untuk kamu yang belum tahu, papeda merupakan makanan yang dibuat dari bahan dasar tepung sagu. Dikarenakan menggunakan tepung sagu, tak heran jika makanan ini identik dengan kuliner Papua dan dijadikan sebagai makanan pokok masyarakatnya.

3.Aunu Senebre

Aunu senebre adalah makanan khas Papua yang terkenal dan begitu khas dengan kuliner dari dataran timur Indonesia. Makanan yang mudah ditemukan di Papua ini mempunyai tampilan yang begitu tradisional sehingga siapa pun yang menyantapnya akan merasakan sensasi istimewa karena makanan satu ini memang hanya terdapat di Papua.

Nahh itu dia salah satu makanan yang ada di Papua,jadi dengan begitu ketika kalian sedang jalan-jalan di Papua kalian bisa cobain makanyannya


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan