Rekomendasi kuliner di Madiun

Madiun adalah salah satu kota yang ada di Jawa Timur . Mediun memang sangat kental dengan kreasi kulinernya yang lezat. Tidak heran jika tersedia banyak tempat makan enak di Madiun yang sangat direkomendasikan. Madiun ini di juluki sebagai kota gadis , ini merupakan salah satu daerah yang cukup besar di Jawa Timur. Bagi kamu yang sedang mengunjungi kota ini, jangan lupa mencicipi kenikmatan masakan yang banyak dijumpai di sini, mulai dari restorannya maupun pedagang kaki lima.Daerah ini memang lekat dengan kuliner khasnya yaitu nasi pecel yang banyak ditemukan di sudut-sudut Kota Madiun. Untuk kalian yang ingin mencicipi kelezatan kulinernya tidak perlu khawatir sulit untuk menemukan karena sudah menjamurnya berbagai tempat makan baik berbentuk restoran mewah hingga warung lesehan.Selain pecel, ternyata terdapat banyak sekali makanan yang pas untuk kalian para pecinta kuliner untuk memanjakan perut. Tidak hanya makanan tradisionalnya yang terkenal enak, banyak makanan kekinian dijual di kota ini untuk menarik perhatian konsumen milenial nya. Berikut merupakan rekomendasi tempat makan enak yang ada di Madiun.

1. Om Breng Madiun

Jika dilihat dari nama tempat ini, terlihat sangat lucu bukan? Akan tetapi sebenarnya Warung Om Breng merupakan salah satu tempat makan yang nyaman serta romantis. Tebagi menjadi dua tempat untuk menikmati makanannya yaitu Indoor dan outdoor.Menu di sini juga memiliki banyak pilihan dimulai dari harga Rp 6.000an saja. Buka setiap pukul 10.00 hingga 24.00 sehingga cocok untuk sekedar nongkrong ataupun datang saat lapar melanda di malam hari.

2. Waroeng Spesial Sambal “SS”

Bagi kalian pecinta makanan lesehan, pasti tidak asing lagi dengan Waroeng Spesial Sambal ini, tempat makan yang memiliki pusat di Yogyakarta ini telah berhasil membuka banyak cabang di berbagai kota, salah satunya Madiun.Selain bisa menikmati makanan secara duduk lesehan, tersedia juga meja kursi bila ingin duduk di atas. Seperti namanya, menu yang ditawarkan memiliki fokus utama yaitu berbagai macam pilihan sambalnya.Tempatnya memang tidak terlalu luas tetapi nyaman jika digunakan untuk sekedar makan bersama keluarga maupun teman. Harga yang ditawarkan rumah makan ini juga tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 4.000an saja.Waroeng SS memiliki banyak variasi menu mulai dari masakan ayam, seafood, sayur, dan masih banyak yang lainnya. Rasa menu makanan yang enak tentu saja membuat pelanggan yang datang akan kembali untuk makan di sini.

3. Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo

Kalian orang Madiun pasti sangat kenal dengan tempat yang legendaris ini. Di warung ini akan disajikan beragam menu kuliner khas Madiun salah satunya gado-gado.Rasanya yang enak membuat tempat makan ini terkenal di Madiun. Seporsi gado-gado terdiri dari irisan lontong, daun selada, kol, tahu, kentang rebus, dan telur kemudian disiram bumbu kacang spesial yang dibuat oleh pak Tomo tentu saja membuat air liur menetes.Adanya taburan emping di atasnya menjadi pelengkap santapan yang cocok untuk makan siang. Warung yang dulunya berupa gerobak kini sudah bertransformasi menjadi tempat makan yang cukup besar dan banyak dikenal orang.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan