Rekomendasi kuliner di Kudus

Kudus menjadi salah satu kota yang cukup dikenal di Pulau Jawa, khususnya di Provinsi Jawa Tengah. Kota yang satu ini sangat dikenal sebagai salah satu kota penting dalam sejarah Indonesia.Namun, Kudus bukan sekedar tentang sejarah dan tempat wisata alam.

Selain dua wisata ini, ada banyak hal menarik lainnya yang patut dinikmati oleh para pemburu pengalaman baru. Salah satu yang tidak bisa dilewatkan begitu saja adalah kuliner. Wisata kuliner di Kudus cukup beragam dan pastinya sangatlah menggiurkan.Salah satu yang terkenal dari Kudus adalah Soto Kudus, yang bahkan menu makanan ini bisa ditemukan di berbagai daerah lainnya.

Tapi, tentu saja rasa yang paling otentik ada di kota ini. Selain soto, masih ada kuliner lain yang patut dinikmati.

1. Soto Bu Jatmi

Seperti yang dikatakan sebelumnya, yang pertama patut dicoba dari kuliner kota Kudus adalah soto. Ada cukup banyak tempat makan yang menyajikan soto yang nikmat, dan salah satunya adalah Soto Bu jatmi.Soto yang satu ini dikenal sebagai salah satu rumah makan yang menawarkan cita rasa legendaris khas Kudus. Yang menarik adalah soto di rumah makan ini menggunakan daging kerbau.

2. Nasi Opor Panggang Sunggingan

Menu yang satu ini juga menjadi salah satu kuliner wajib bagi para wisatawan yang berlibur ke kota Kudus. Nasi opor ini menggunakan daging ayam yang di suwir. Daging ayam yang dipilih pun adalah dari bagian dada yang sebelumnya sudah diolah dengan cara dibakar.Yang juga unik dari nasi opor panggang ini adalah cara makannya. Sendok yang digunakan bukanlah sendok pada umumnya. Rumah makan ini menggunakan sendok tradisional yang dibuat dari daun pisang.

3. Sate Kebo Pak Kusrin 57

Sate biasanya menggunakan daging ayam ataupun daging kambing. Untuk yang satu ini, sate Pak Kusrin menggunakan bahan utama yang cukup berbeda. Daging yang digunakan di sate ini adalah daging kerbau.Daging ini memberikan cita rasa dan tekstur yang pastinya sangat unik karena sangat jarang sate menggunakan daging dari kerbau. Selain itu, bumbu kacang yang digunakan di sate ini juga tidak kalah nikmat.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan