Cirebon adalah satu kota yang ada di Jawa Barat dan terkenal dengan aneka kuliner khasnya. Jadi bagi yang berlibur ke tempat ini rasanya belum lengkap jika tidak mencoba makanannya. Ada banyak kuliner yang sangat melegenda dari camilan hingga makanan berat bisa kalian coba. Bahkan beberapa makanan sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.Kalian penasaran bagaimana rasa kuliner di Cirebon yang melegenda tersebut? Mari simak berbagai rekomendasi wisata kuliner di Cirebon yang tidak boleh terlewatkan.
1. Bubur Ayam
Tempat ini buka hingga malam, jadi sangat direkomendasikan buat kalian yang lapar pada tengah malam. Selain ada bubur ayam lengkap dengan telur setengah matangnya ada juga pelengkap yang lain.Seporsi bubur ayam ini hanya dibandrol 7 ribu rupiah saja. Selain itu, warung milik Pak Toha ini menjual bubur ketan hitam dengan siraman kuah santan yang gurih.
2. Tahu Gejrot
Salah satu kuliner yang paling terkenal di Cirebon adalah tahu gejrot. Makanan ini cocok untuk dijadikan sebagai camilan. Walaupun hanya berbahan dasar tahu goreng hambar.Namun tahu gejrot ini diberikan bumbu-bumbu khas nya kemudian sehingga menghasilkan campuran terasa asam, pedas, manis dan asam. Kalian penasaran gimana rasa? Mari coba makanan ini.
3. Docang Pak Kumis
Sekilas makanan ini mirip dengan lontong sayur. Tetapi dalam seporsi Docang selain ada lontong kalian akan mendapatkan daun singkong, kerupuk, tauge kemudian disiram dengan kuah merah.Kuah ini berasal dari sayur oncom. Kalian bisa mengunjungi tempat ini mulai jam 6 pagi hingga pukul 9 malam. Harga yang ditawarkan juga sangat murah mulai dari 8 ribu saja.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.