Salah satu kota yang cukup terkenal di Indonesia karena memiliki curah hujan yang tinggi adalah Bogor. Tingginya intensitas hujan di kota tersebut membuat berbagai macam jenis tanaman dapat tumbuh dengan indah. Hal tersebut menjadikan Bogor sebagai tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata.Selain karena adanya beragam wisata menarik, kalian juga bisa menemukan berbagai macam wisata kuliner yang menawarkan sajian khas. Mulai dari yang masih berbau tradisional, maupun wisata kuliner modern bisa kalian temukan di kota hujan ini.Dengan mengunjungi kota Bogor, kalian bisa menikmati berbagai macam hidangan lezat sembari melihat pemandangan yang sangat indah. Oleh karena itu, dibawah ini ada rekomendasi wisata kuliner di bogor yang harus kalian kunjungi.
1. Waroenk Talubi
Tempat makan yang satu ini wajib kalian jadikan destinasi kuliner saat berkunjung ke bogor. Pasalnya, tempat makan ini mengusung tema “masakan oma”, sehingga kalian akan merasakan sensasi seperti menyantap hidangan dari nenek.Ada berbagai menu yang ditawarkan di waroeng talubi, yaitu ayam bakar, ayam goreng, pecel dan juga beragam jeroan. Sedangkan menu favorit yang sering dipesan pengunjung adalah ayam bakar.
2. Martabak Encek
Martabak encek ini masih menggunakan arang untuk proses memasaknya, sehingga membuat rasanya mempunyai keunikan tersendiri. Kalian harus sabar mengantre karena sangat ramai pengunjung.Untuk harganya sendiri bervariasi, mulai dari Rp 40.000 sampai Rp 55.000. Sedangkan jam operasional martabak sendiri mulai dari jam 2 siang.
3. Restoran Gurih 7
Bagi kalian yang ingin menikmati sajian khas Sunda, maka restoran yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi. Selain itu, kalian juga bisa menikmati suasana kolam ikan yang ada di bawahnya.Ketika berkunjung kesini, kalian juga akan merasakan sensasi pedesaan yang masih sangat asri. Pasalnya, restoran gurih 7 terletak di tengah-tengah kawasan pedesaan.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.