Hari ini hari pertama puasa, gue dibangunin jam 3 pagi buat sahur. Tapi karena ibu belum selesai nyiapin makanannya, gue memutuskan buat sholat tahajud terlebih dahulu. Setelah itu gue makan bareng sama ibu dan kakak perempuan gue, selesai makan kita niat bareng-bareng.
Sambil nunggu adzan subuh, gue nonton series indonesia beberapa episode, setelah itu gue sholat subuh sekitar jam lima, karena seudah sholat ternyata gue gabisa tidur akhirnya gue tadarus dulu. Ternyata seudah tadarus gue masih belum bisa tidur dan berlanjut sampe jam 8 pagi. Sekitar jam stengah 9 pagi gue sholat dhuha.
Mungkin karena air nya lumayan dingin gue jadi lumayan ngantuk, kesempatan ngantuk gak gue buang sia-sia karena malemnya gue baru tidur 4 jam.
Akhirnya jam 9 pagi gue tidur sampai jam stengah 2 siang, karena udah ngaret banget untuk sholat dzuhur gue langsung buru-buru buat ambil wudhu. Setelah sholat dzuhur gue mandi.
Sekitar abis waktu ashar, ibu gue mulai siap-siap masak buat ntar buka. Waktu gue nawarin bantuan, gue malah disuruh buat jemur baju. Setelah jemur baju, gue main hp sampe adzan maghrib tiba. Gatau karena emang laper atau nafsu, sehabis minum air putih gue langsung makan nasi.
Gue lanjut sholat magrib dan nyamper sepupu gue buat sholat tarawih bareng. Sekira nya segitu aja kegiatan gue di hari pertama puasa, kapan kapan lagi!
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.