PTA In First April

This is my journal in the first of April,

Tanggal 1 April 2021 merupakan hari dimana aku bersama dengan teman se-angkatan melaksanakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA). Kegiatan ini termasuk kedalam program wajib di sekolah kami, dan merupakan syarat kenaikan kelas.

Kami berkumpul di lapangan sekolah pada pukul 07.00 WIB dan berangkat ke tempat Camping di Cibuluh pada pukul 08.00 WIB. Sebelumnya kami melaksankan shalat dhuha di sekolah terleih dahulu. Kami berangkat menuju Cibuluh menggunkan mobil tentara. Cibuluh sendiri merupakan tempat perumahan para tentara. Sepanjang perjalanan kami bernyanyi dan beberapa orang ada yang tertidur dan memperhatkan jalanan.

Sesampainya di tempat tujuan, udara sudah terasa dingin dan kami disambut dengan kemarahan panitia disana (sudah menjadi tradisi hal seperti ini unutk melatih kedisplinan para siswa), kami diperintahkan mengeluarkan seluruh barang bawaan kami dalam waktu 10 detik, dan mengumpulkan semua makanan ringan yang kami bawa, lalu kami diperintahkan memasukan seluruh barang bawaan kami kedalam tas kembali dalam waktu 5 detik. Setelah kami bermain dengan waktu, kami diperintahkan unutk memasuki tenda kami masin-masing dengan berjalan bebek dengan membawa barang bawaan kami, bisakah kalian bayangkan itu? kami membawa tas gendong dan kayu bakar bahkan tikar dengan berjalan jongkok/bebek.

Waktu zuhur telah tiba, kami pergi ke mesjid yang jaraknya dengan tenda kami sangat jauh, kami dipaksa berlari dan diteraki jika teman di belakangnya tertinggal, membingungkan? tentu saja ,iya. Kami melaksanakan salat zuhur disana dan kembali dengan berjalan dan belari dan di teriaki lagi. Kami melanjutkan kegiatan kami dnegan makan siang, dan kami diberi waktu 5 menit untuk menghabiskan makanan kami. Untungnya, sangga-ku selalu habis kalau soal makanan, haha.

Dilanjutkan dengan materi sampai maghrib dan makan malam , setelah itu kami diperintahkan untuk tidur. Sayangnya, tenda kami banjir oleh air hujan yang masuk ke dalam tenda. Alhasil, tas dan isinya basah oleh air, temasuk jaket-ku. Karena aku memaksakan tidur menggunakan jaket yang lembab, alhasil, malamnya aku menggigil kedinginan. Ditambah angin yang masuk kedalam tenda dan diriku yang tertdur di bagian paling ujung tenda.

Itulah pengalaman PTA-ku dihari pertama. Semanagat bagi kalian yang akan melaksanakan kegiatan PTA juga!


Terbit

dalam

Comments

Tinggalkan Balasan