We Go Up dirilis pada tanggal 30 Agustus 2018, lebih cepat empat hari dibandingkan album EP-nya. Single ini menduduki peringkat 1 di realtime chart Bugs. Sementara itu, junior dari red velvet ini mencetak peringkat debut tertinggi mereka di chart bergengsi Melon dengan menempati posisi ke-23.
Untuk albumnya sendiri, We Go Up memuncaki chart Gaon pada minggu ke-36 tahun 2018. Selain itu, EP ini sukses masuk top 5 dalam Billboard’s World Albums dan posisi ke-7 untuk Heatseekers Album.
Masa muda memang dipenuhi dengan gairah untuk melakukan yang terbaik dengan menampilkan sisi yang penuh semangat. Hal yang sama juga diilustrasikan oleh NCT Dream dalam lirik lagu We Go Up.
Protagonis dalam tembang ini menunjukkan betapa gigih usahanya untuk terus mengembangkan potensinya. Ia tidak ingin berdiam diri di satu tempat saja dan terus bergerak melampaui batas. Keinginannya itu tersirat dalam penggunaan ekspresi lari, panjat, dan terbang dalam lagu ini.
Di balik semangatnya itu, ternyata ada sosok penting yang menginspirasi si protagonis. Hal itu tersirat dalam penggalan lirik rap yang dibawakan oleh Mark, “eoddiseodo gieokhae neoye bit” yang berarti aku mengingat cahayamu di mana pun aku berada.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.