Persiapan Ramadhan | 12 April 2021

Hari Senin 12 April 2021, hari sebelum menjelang puasa hari pertama. Hari ini saya melakukan aktivitas seperti biasa yaitu belajar. Kelas Ilmu pengetahuan alam kali ini menjelaskan tentang pemahaman soal AKM.

AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) adalah penilaian kompetensi mendasar yang penting untuk semua siswa-siswi agar dapat mengembangkan kemampuan diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat.

Terdapat 2 jenis soal AKM yaitu, literasi dan numerasi. literasi merupakan kegiatan membaca, menulis dll atau kemampuan berbahasa.

Numerasi adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan berbagai macam angka dan simbol-simbol yang terkait.

Setelah belajar IPA dan ulangan harian Bahasa Indonesia, ibu saya lekas menyuruh saya untuk membantu menyiapkan persiapan bulan puasa.

Kami menyiapkan sayur sayuran, dan bumbu bumbu dapur untuk satu bulan kedepan. Saya membantu ibu saya untuk menyiapkan bumbu dapur, seperti bumbu bawang putih, bawang merah, bumbu cabai. Untuk membuat bumbu tersebut hanya perlu di blender. Tambahkan juga garam sedikit.

Untuk bumbu cabai, ibu saya bilang perlu di rebus dulu lalu di blender dan di goreng sebentar jadi bumbu tersebut matang dan berbau sedap. Untuk kegiatan hari ini seperti itu, persiapan lainnya ibu saya yang ambil alih hihi.

Comments

Leave a Reply