👁️2x 💬0 🕗00:50 menit
karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA
Pandemi Covid-19 sudah hampir tiga belas bulan lamanya mendera Indonesia sejak pemerintah mengonfirmasi bahwa ada yang terinfeksi corona pertama di Indonesia pada tanggal 2 Maret 2020. Tak hanya menciptakan krisis kesehatan masyarakat, pandemi Covid-19 secara nyata juga mengganggu aktivitas ekonomi nasional.
Keputusan pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak April 2020 berdampak luas dalam proses produksi, distribusi, dan kegiatan operasional lainnya yang pada akhirnya mengganggu kinerja perekonomian. Ekonomi Indonesia 2020 diperkirakan tumbuh negatif. Angka pengangguran dan kemiskinan meningkat.
Kegiatan ekonomi dan penjualan barang di semua sektor menurun dengan laju yang berbeda-beda sampai dengan pekan terakhir Mei 2020.
pasangIN iklanmu di sini!
GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.
Pemerintah menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi terus menurun. Bahkan sudah menuju ke arah negatif pada kuartal II/2020 karena penurunan kegiatan ekonomi selama Pembatasan Skala Berskala Besar (PSBB) karena wabah corona atau Covid-19.
Pandangan saya mengenai perekonomian di masa pandemi ini cukup memperihatinkan, karena Indonesia benar benar mengalami penurunan atau kemiskinan semenjak pandemi, ini di sebabkan karena adanya PSBB dan pengurangan pegawai di setiap perusahaan, jadi banyak warga Indonesia yang menjadi pengangguran saat pandemi ini.
Punya cerita tentang lagu di atas?
ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu
Suka menulis?
Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
Adapun angka pengangguran pada skenario berat diramalkan mencapai 2,92 juta orang, sedangkan skenario sangat berat naik sebesar 5,23 juta orang.
Selain pengangguran, semenjak pandemi, orang orang yang bekerja sebagai pedagang kaki lima pun mengalami penurunan, seperti dagang sepi dsb.
Tapi akhirnya pemerintah mulai membangkitkan kembali ekonomi nasional dengan cara menerbitkan beragam regulasi dengan tujuan agar roda ekonomi nasional kembali bergerak ke arah positif.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Terimakasih
melaniesahira
Kata kunci lain yang sering dicari …
tulisIN,
Rabu, 21 April 2021, Rabu 21 April 2021, Karya Siswa SMK Wikrama Bogor & Garut,
Perekonomian Indonesia Selama Pandemi, Perekonomian Indonesia, Pandemi, Perekonomian, Indonesia, selama,
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.