Pagi read’rs! Gimana kabarnya di hari ke sembilan puasa di masa pandemi begini?
oke, kali ini aku mau bahas sedikit tentang perekonomian Indonesia di masa pandemi nih red’rs. Let’s see!
Ekonomi Indonesia
Covid-19 yang sudah menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia sendiri dengan waktu yang cukup lama,pasti ga menutup kemungkinan kalau ada masalah perekonomian di setiap wilayahnya.
Masalah perekonomian di Indonesia antara lain, naiknya harga produksi, banyaknya perusahaan yang ditutup menyebabkan naiknya pengangguran di Indonesia. Dan berkurangnya kegiaran ekspor-impor.
Dan di masa pandemi gini, minat beli konsumen semakin naik, seperti, pembelian masker,dll. Hal tersebut banyak di manfaatin sama pebisnis-pebisnis buat menaikan harga jual mereka.
Menurut kompaspedia, pada tahun 2020 Indonesia mengalami pertumbuhan negatif dalam sektor perekonomian yang disebabkan oleh si Corona ini.
Naiknya harga jual produksi ini disebabkan karena sulitnya produsen dalam mendapar bahan-bahan produksinya.
Penutup
Oke guys, mungkin cukup tentang perekonomian Indonesia di masa pandemi kali ini. Silahkan jika ada yang ingin menambahkan. See ya…
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.