Hello Gais! Kembali lagi sama gue Melanie Sahira Putri, tapi kali ini beda, gue bukan cerita tentang daily life lagi, melainkan gue bakal ngasih tau kalian tentang Media Sosial. Oke stay tune!!!
Seperti yang kita tahu, sekarang pengguna media sosial semakin mendunia. Media sosial sangat lah penting bagi kita. Dalam dunia komunikasi, media sosial bermanfaat sebagai sarana untung membangun hubungan atau relasi. Bahkan media sosial membantu kita untuk berkomunikasi jarak jauh karena media sosial, mempermudah kita untuk berinteraksi di mana pun kita berada.
Kita dapat mengunggah berita-berita terkini pada jaringan internet untuk membantu kita mendapatkan banyak informasi. Tidak hanya berita-berita, informasi lainnya juga dapat menjadi sumber pengetahuan.
Bisa pula untuk menggali kreatifitas, namun sekarang juga semakin banyak orang yang menyalahkan gunakan media sosial, entah untuk apa tujuan nya.
Berikut 5 penyalahgunaan media sosial
1. Upload foto tidak senonoh
Pengguna media sosial sering melihat kelakuan beberapa pengguna medsos yang gemar membagikan foto-foto tidak senonoh. Entah itu milik pribadi atau foto-foto atau dari internet.
2. Berbagi foto korban kecelakaan
Membagikan foto korban kecelakaan dengan kondisi yang sangat mengenaskan sebenarnya adalah hal yang tidak sopan. Karena takut salah satu keluarga korban melihat foto tersebut.
3. Berbagi foto korban perang
Membagikan foto korban perang yang mengenaskan justru menyakiti kemanusiaan.
4. Berbagi foto anak kecil merokok
Hal ini tentu melanggar norma etika. Apalagi unggahan tersebut dilihat banyak orang dan biasanya sesekali menjadi bahan tertawaan.
5. Mengumpat dengan kata-kata kasar untuk meluapkan amarah
Mengumpat dengan kata-kata kasar lewat status di medsos pasti mengganggu pengguna lain. Hal ini kurang bijak untuk dilakukan di medsos. Selain itu, menyebarkan isu di medsos yang berpotensi menyebabkan konflik ras atau agama juga dilarang hukum.
Oke segitu aja gais tentang penyalahgunaan media sosial, jika kalian masih merasa kurang, kalian bisa juga gali informasi lagi di internet lainnya
Terimakasih
Sumber: https://m.brilio.net/amp/ngakak/10-penyalahgunaan-media-sosial-yang-paling-sering-ditemui-1511305.html#aoh=16189308067433&_ct=1618930814676&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&_tf=Dari%20%251%24s
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.