Jumat, 9 April 2021
Tadi pagi aku bangun pukul 6, langsung kurapihkan tempat tidurku dan melipat selimutku. Ku matikan lampu kamar lalu berjalan kearah jendela, ku buka gorden yang berwarna biru dan terlihat langit yang sangat cerah. Aku segera mengambil wudhu untuk solat subuh. Pagi ini aku tidak mandi karena airnya berasa sangat dingin sekali.
Mata pelajaran pertama adalah Matematika oleh Pak Doni, materinya adalah Penerapan Logika Matematika. Materi ini dijelaskan didalam video yang dikirim kemarin malam dan sudah aku pelajari pada malam hari selesai solat isya. Pak Doni memulai pelajaran melalui Google Meet dengan menjelaskan tentang nilai perbaikan pada raport semester ini. Kemudian diberi tugas mengerjakan soal yang sudah ada di dalam video newsletters mengenai penerapan logika.
Mata pelajaran kedua adalah Simulasi dan Komunikasi Digital yang diajarkan oleh Pak Ali. Video pembelajaran juga sudah dikirim pada kemarin malam tapi baru aku pelajari pagi ini selesai solat subuh karena kemarin aku mempelajari dua video matematika. Pelajaran dimulai dengan diberikannya soal pemahaman yaitu perbedaan antara Transition dan Animations dalam PowerPoint dimana perbedaannya adalah Transition untuk memberikan animasi pada saat perpindahan sari satu slide ke slide yang lain sedangkan Animation untuk memberikan efek animasi atau objek yang bergerak pada objek text, shape, picture, chart, graphic, dan lain lainnya. Tugas yang diberikan oleh Pak Ali adalah membuat Power Point dengan disetiap slide nya diberi transition, animation, dan gambar backround.
Selesai pelajaran hari ini dan aku juga sudah selesai mengerjakan tugas-tugas di hari ini, kemudian aku berjalan kedapur untuk mengambil makan. Hari ini aku sedang ingin makan mie, kubuka lemari pendingin lalu kuambil mie goreng rasa ayam geprek. Mie selesai dibuat, kutambah nasi sebagai pelengkap karena aku tidak mau saat ibuku pulang kerja nasinya belum ada yang makan. Daaaann sampai bertemu di jurnal besok!
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.