Niki Zefanya, Penyanyi Indonesia yang Mendunia

Nicole Zefaya atau lebih dikenal dengan nama NIKI adalah penyanyi, penulis lagu dan produser asal Indonesia. Saat ini menetap di Los Angeles, Amerika Serikat. Lahir dan tumbuh besar di Jakarta, NIKI terbiasa mendengarkan lagu-lagu favorit ibunya seperti Destiny’s Child, Boyz II Men, TLC dan Aaliyah. Karirnya berawal saat ia mengikuti kontes untuk menjadi penyanyi pembuka di konser Taylor Swift Red Tour, 2014 di Jakarta.Ia kemudian mendapatkan beasiswa kuliah musik di Nashville, Tennessee.

Selama setahun di Nashville, ia lebih senang berada di  kamarnya dan mengerjakan musik daripada keliling kota. Ia sering memposting dirinya melakukan cover lagu-lagu dengan diriingi gitar di saluran YouTube nya. Usahanya membuahkan hasil, tahun 2016, Ia meluncurkan lagu-lagu seperti I Like You, Polaroid Boy dan diikuti dengan Anaheim di 2017. Lagu-lagunya dianggap gabungan dari Destiny’s Child dan Ariana . Setelah dari Nashville, ia memilih pergi ke Los Angeles dan bergabung dengan manajemen 88Rising, manajemen yang membawahi Rich Brian dan Stephanie Poetri.

Di bawah nama NIKI, Ia meluncurkan mini album EP, Zephyr, 2018 dan diikuti dengan Wanna Take This Downtown?, 2019. Akhirnya di 2020, ia meluncurkan album perdananya Moonchild dengan lagu-lagu andalan seperti Sugarplum Energy dan Switchblade. Menurut NIKI, Moonchild merupakan sebuah album yang terkonsep dan setiap lagu merupakan penanda hidupnya. Secara keseluruhan, album ini terinspirasi oleh perjalanannya dari Jakarta – Nashville – Los Angeles dan perubahan yang membentuknya.

Biodata dan Profil NIKI

  1. Nama Asli : Nicole Zefanya
  2. Nama Panggung : NIKI
  3. Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 24 Januari 1999
  4. Kewarganegaraan : Indonesia
  5. Pendidikan : Universitas Lipscomb jurusan Musik, Nashville
  6. Agama: Kristen
  7. Zodiak: Aquarius
  8. Tinggi Badan : 153 cm
  9. Profesi: Penyanyi
  10. Instagram: @nikizefanya
  11. Youtube: @NIKIyoutube

Nah, itu dia beberapa fakta dan biodata entang penyanyi cantik asal Indonesia, NIKI.

Comments

Leave a Reply