MY DAILY ROUTINE #3

Halo guys !!
see me again, how are you? I hope you are always healthy.

Kamis 08 April 2021
Pagi ini seperti biasa aku bangun jam 05.10 untuk Melaksanakan sholat subuh. Selesai solat aku merebus air buat minum, kemudian aku kembali ke kamar untuk main handphone sampai pukul 06.00 selesai itu aku langsung beranjak dari tempat tidur untuk Membereskan kasur yang berantakan.

Kemudian aku langsung ke kamar mandi untuk menyegarkan diri, setelah mandi aku sarapan sebelum Belajar daring di mulai, beres itu aku mengambil buku, pulpen dah juga menunggu pelajaran daring di mulai. Karena sudah jam 08.00 aku mulai kegiatan belajar daring.

Pada hari Kamis ada pelajaran Bahasa Inggris oleh pak endang dan seni budaya oleh pak hendri. Pada mata pelajaran pertama yaitu bahasa Inggris oleh pak endang, pak endang menjelaskan tentang descriptive text. Disitu pak endang menjelaskan pengertian dan struktur descriptive text seperti berikut :
• Descriptive text is a text describe ceritain person, place,or think in details. The purpose is to ceritain person,place,or think in details.
• Generic strukture
Identification and description
Dan setelah itu pak endang memberikan tugas membuat descriptive text identification, 1 paragraph and description 3 paragraph.

Istirahat 15 menit pun tiba, dan dilanjutkan lagi dengan pelajaran kedua seni budaya oleh pak hendri. Pada pembelajaran seni budaya pak hendri menjelaskan tentang seni rupa (Tutorial warna pencahayaan) membuat shading untuk pemula. Dan didalam video itu menjelaskan juga pengertian teknik shading, teknik arsir, dan teknik dusel. dan pak Hendri memberikan tugas menggambar bola mengikuti teknik yang sudah dijelaskan. dan situ aku langsung mengerjakan tugas menggambar.

KBM pun pukul 11.15 disitu saya rebahan sebentar dan solat Dzuhur. Setelah selesai di lanjutkan lagi dengan webinari jam 13.00,acara webinar pun dimulai dan resume Yang aku dapatkan dari resume itu adalah :
Iki = hidup dan Gai = nilai
Sejarah
a. Akihiro Hasegawa
Jepang : kebahagian kecil
b. Dan Buettner
kota : umur panjang
Ikigai : Renjana (passion) = Apa yang kita kuasai = Puas tapi ga guna
Ahli (profession) = Skill kita yang dibayar = Nyaman tapi hampa
Kerja (vocation) = Apa yang dunia butuhkan = Gembira dan puas tapi ga pasti
Tujuan (mission) = Apa yang kita cinta = Senang dan penuh tapi tidak kaya dan situ juga diajarkan menulis yang benar dan bagus. Webinar pun selesai pukul 3 sore.

Setelah selesai langsung  aku mengecas handphone karena lowbet kemudian aku membantu orang tua masak untuk persiapan malam mengaji rutinan yang terakhiran, setelah semua beres aku bergegas untuk mandi sore dan melaksanakan solat ashar dan aku juga langsung merapikan ruang tamu untuk pengajian malem. Adzan magrib pun tiba saatnya untuk melaksanakan solat magrib.

Oke guys besok aku bakal cerita lagi keseharian aku. Terimakasih yang sudah membaca.

See you tomorrow.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan