My daily life [Tuesday, 06 April 2021]

Pagi hari ini saya sedikit telat bangun, saya lupa shalat subuh sepertinya dikarenakan saya bergadang pada malam harinya, setelah bangun sekitar jam 7.30 saya lekas bergegas mandi lalu menyiapkan peralatan sekolah. Tidak sempat sarapan tapi ibu saya sudah membuatkan jadi saya belajar sambil memakan sarapan saya.

Mapel hari ini komunikasi bisnis dan marketing, di mata pelajaran komunikasi bisnis kami diajarkan cara menjadi MC yang benar, guru saya bilang untuk menjadi MC ada beberapa hal yang harus dikuasai, yaitu intonasi suara, tema acara, dan kuasai panggung. MC tentu saja haruslah asik dalam pembawaannya sehingga dapat mencairkan suasana acara. Kami juga disini mempraktikkan opening yang biasa MC lakukan. Saya tidak terlalu nervous sih hanya saja intonasi saya tidak stabil terkadang naik turun. Namanya masih belajar kan ya hihi tidak ada yang berhasil hanya dengan satu kali percobaan. Setelah praktik jam pelajaran komunikasi bisnis habis, lalu dilanjutkan dengan mapel marketing. Disini ibu guru menshere materi yang perlu di pelajari, materinya tentang menulis. Setelah menonton video materi menulis saya langsung lebih paham mengenai tulisan, bu guru juga menyuruh kami untuk mengumpulkan jurnal harian yang kami tulis. Yang sekarang ini sedang saya tulis hehe, jam 11.15 mata pelajaran hari ini selesai akhirnya saya bisa beristirahat.

Comments

Leave a Reply