MITOS PENGGUNAAN KONDISIONER RAMBUT

MITOS PENGGUNAAN KONDISIONER RAMBUT

MITOS PENGGUNAAN KONDISIONER RAMBUT

Kamu sering menggunakan kondisioner pada rambut? Untuk perawatan, penggunaan kondisioner merupakan suatu ritual paling mudah untuk di lakukan. Dengan menggunakan kondisioner, rambut akan menjadi lebih sehat dan kuat, namun sayangnya banyak orang yang mengartikan bahwa jika penggunaan kondisioner hanya akan membuat rambut rusak. Kenapa ya? Inilah 5 mitos penggunaan kondisioner yang salah, tetapi anehnya banyak di percaya oleh orang.

1. Kondisioner hanya di gunakan untuk rambut rusak saja

Sumber : www.ibfnetwork.org

Kondisioner pada rambut memang juga berfungsi untuk merawat rambut rusak, tetapi itu bukan berarti kondisioner hanya di khususkan untuk rambut yang rusak saja. Kondisioner berfungsi untuk menjaga rambut tetap sehat, menghalau sinar matahari jahat dan polusi yang tidak baik untuk kesehatan rambut.

2. Kondisioner membuat rambut berminyak

Sumber : ohayo.co.id

Kondisioner nyatanya membuat rambut berminyak? Kondisioner membuat rambut lepek? Hal ini hanyalah mitos lho. Ini bukan karena salah kondisioner, tetapi justru pengguna yang salah memilih kondisioner. Pemakaian kondisioner yang benar dan sesuai dengan kondisi rambut akan membuat rambut lebih nampak indah dan sehat. Gitu lho.

3. Menggunakan kondisioner dengan merk yang sama dengan shampoo

Sumber : elevenia.co.id

Kondisioner dan sampo dengan merk yang sama biasanya memiliki kelebihan akan bahan pendukung yang sesuai, tetapi ini bukan juga berarti kalau kalian harus menggunakan shampoo dan kondisioner dengan merk yang sama saja, kalian juga boleh menggunakan kondisioner dengan merk yang berbeda. Asalkan produk tersebut memiliki kecocokan dengan kondisi rambut, pasti akan baik untuk rambut.

4. Kondisioner hanya melembutkan rambut

Sumber : blog.benscrub.com

Penggunaan kondisioner bakan hanya akan melembutkan rambut saja, tetapi kondisioner juga membuat rambut lebih berkilau, serta dapat melindungi rambut dari pecah-pecah dan kerontokan.

5. Mana lebih dulu, kondisioner atau shampoo?

Sumber : bukalapak.com

Hal ini pasti jawabannya adalah keramas dengan shampo terlebih dahulu, lalu jika sudah selesai, gunakanlah kondisioner dari tengah hingga ujung rambut. Dengan mendiamkannya selama satu menit saja kalian sudah bisa rasakan manfaatnya.

Sekian tentang MITOS PENGGUNAAN KONDISIONER RAMBUT.

Terima kasih.

Podomoco.com


Terbit

dalam

Comments

Satu tanggapan untuk “MITOS PENGGUNAAN KONDISIONER RAMBUT”

  1. Avatar kaos dakwah

    terima kasih informasinya, sangat bermanfaat

Tinggalkan Balasan