Assalamualaikum gais!
How are you today? Sehat sehat terus ya semua semangat puasanya!
Jadi hari ini mau cerita lagi dong pastinya, jangan bosen bosen ya!
Kali ini aku lagi ga pengen cerita tentang keseharian aku, karena lagi ga ada yang harus diceritakan. Aku cuman pengen sedikit cerita aja tentang perekonomian di indonesia selama pandemi ini, aku cerita sesuai apa yang aku tau dan aku liat ya, maaf kalau ada salah salah boleh di koreksi.
Jadi akutuh kadang ngerasa sedih banget liat perekonomian sekarang yang menurun, kerugian diberbagai perusahaan tuh meningkat karena kan kegiatan produksi nya juga terbatas buat ngejaga supaya ga banyak yang terjangkit virus juga kan. Setau aku sih selama pandemi ini setiap perusahaan ada yang memotong gaji setiap karyawan nya, bahkan ada yang sampe ngePHK karyawannya, kasian banget ya para karyawan yang sampe di PHK, alasan perusahaan ngelakuin itu ya karena kurangnya memproduksi barang sama menurun nya tingkat penjualan.
Jangankan karyawan deh, para penjual aja sekarang tuh mengalami penurunan banget. Kadang sedih kalau dijalan ngeliat penjual yang lagi jualan tuh sepi aja gitu apalagi kalau yang jual nya yang udah lanjut usia. Setau aku juga nih sekarang tuh harga bahan makanan pokok tuh meningkat, sedangkan masyarakat juga lagi mengalami penurunan perekonomian yang drastis. Yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin sengsara, miris banget bukan?
Bahkan aku sempet denger dari beberapa orang di sekitar aku tuh mereka sampe ga makan atau makan sekali sehari aja mereka udah bersyukur banget.
Sedih banget ya kalau kita lihat penurunan ekonomi selama pandemi ini. Sekarang yang harus kita lakukan itu adalah terus berdoa semoga pandemi ini cepat berakhir dan semuanya kembali dengan normal lagi, dan kita juga harus berikhtiar dengan cara tetap diam di rumah, selalu menjaga kesehatan dan kestabilan tubuh, dan jika bepergian diharapkan kita semua selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah ada, untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus korona.
Sampai sini dulu gais, kapan kapan kita cerita cerita lagi, selamat menjalankan aktivitas. See you!
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.