Sesuai judulnya, saya akan memberikan tips alias cara how to make nasi goreng putih sederhana nih kepada teman-teman semuanya yang sedang membaca tulisan saya ini. Tapi sebelum itu, saya mau tanya dulu nih kepada kalian. Kira-kira apa sih alasan teman-teman semua ingin tahu cara membuat nasu goreng putih sederhana? Apakah karena bosan dengan nasi goreng yang menggunakan kecap? Atau bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, namun malas masak menu yang ribet? Jujur nih ya, kalo saya sih karena tadi pagi itu ada nasi sisa kemarin yang sayang kalo misalkan dibuang yakan? Jadi, saya inisiatif nih buat nasi goreng putih sederhana itu tadi pagi. Dan kalian mau tau ga sih, ternyata masakanku enak banget hehe ya walaupun hanya nasi goreng putih sederhana:) Yuk ah langsung aja saya kasih tips and caranya membuat nasi goreng putih sederhana yang bisa kalian buat di rumah.
Bahan :
• Nasi
• Telur ayam 1 butir. Kocok
• Sosis 1 buah atau bisa seperti baso, ayam yang bisa dijadikan topping tambahan
• Bawang putih 3 siung. Iris halus
• Garam
• Penyedap rasa seperti masako atau royk
• Merica
• Daun bawang 1 batang. Iris halus
Cara memasak:
1. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan telur lalu orak-arik seperti di oseng-oseng
2. Kemudian tambahkan sosis atau topping yang akan ditambah dan sudah dipotong-potong sesuai keinginan. Masukkan daun bawang. Tumis lagi.
3. Masukkan nasi lalu aduk hingga rata. Tambahkan garam, merica dan penyedap rasa. Aduk rata sampai aroma sedap atau harum tercium
4. Pindahkan nasi goreng putih pada piring. Taburi bawang merah goreng sebagai tambahan.
Nah itu dia tutorial dari aku buat teman-teman yang ingin membuat nasi goreng putih sederhana seperti yang aku buat tadi pagi dan bisa diaplikasikan dirumah sebagai sarapan pagi apalagi jika ada nasi sisa yang lumayan banyak hehe.
For your information nih, Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Air.
Sekian dari saya, jika ada kesalahan ataupun masukan dari teman-teman boleh komen di bawah ini ya! Thank you buat teman-teman yang sudah membaca hasil tulisanku ini ^-^
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.