Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Manfaat kunyit untuk kesehatan

Manfaat kunyit untuk kesehatan

127x   0   02:07

Cari arti kata KBBI?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Apa aja sih manfaat dari kunyit?

Salam #MasBro #MbakBro

Halo halo hai semuanyaa!!!

Gimana nih kabarnya? kita kembali lagi ya akhirnya. Kali ini kita akan bahas tentang apa sih? kali ini kita akan bahas tentang Manfaat dari kunyit untuk kesehatan . Pasti hampir semua orang udah pernah liat tanaman ini kan, aduh kalo gatau manfaat dari tanaman ini tuh sayang banget. Penasaran ga sih saman manfaatnya? kalo gitu yu langsung aja simak artikel berikut ini.

Manfaat kunyit untuk kesehatan

Kunyit merupakan salah satu bahan makanan dengan warna dan rasa yang khas. Tidak hanya menjadi bahan penyedap makanan, kunyit juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang didapat dari kandungan kurkuminnya dan minyak atsiri. 

Beberapa kandungan zat kimia yang terdapat dalam kunyit, diantaranya arabinosa, fruktosa, glukosa, kalsium, kalium natrium, kobalt, seng, zat warna kurkumin, dan minyak atsiri. Semua kandungan tersebut bermanfaat bagi tubuh. Zat kurkumin juga berperan dalam memberikan warna kuning jingga pada kunyit.

  1. Dapat membantu mengurangi gejala antiinflamasi dan kunyit juga bisa meningkatkan fungsi kekebalan tubuh kita kunyit juga dapat mengandung antioksidan.
    Dan manfaat kunyit yang kedua adalahMembantu mengurangi komplikasi kardiovaskular waah sangat ampuh ya ternyata kunyit itu kunyit juga bisa membantu mencegah kanker.
  2. Dan yang ketiga Membantu mengelola sindrom iritasi usus besar Kunyit juga digunakan dalam pengobatan tradisional sebagai pengobatan untuk berbagai kondisi pencernaan bagi kalian yang pencernaan nya bermasalah bisa memakan kunyit dengan cara di rebus.
  3. Dan yang keempat Melindungi dari kerusakan hati, batu empedu dan juga bisa menyembuhkan penyakit diabetes.
    Yang terakhir adalah membantu dan merawat kondisi paru paru bahwa sifat antiinflamasi dan antioksidan kunyit dapat membantu mengurangi gejala kondisi paru-paru kronis.

Baca Juga
Manfaat Buah Nanas

4. Meredakan Peradangan

Zat aktif kurkumin yang terkandung dalam kunyit merupakan antioksidan yang mengandung efek antiradang poten. Dalam satu sendok teh kunyit bubuk mengandung sekitar 200 miligram kurkumin. 

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Kurkumin bekerja dengan memblokir sitokin dan enzim yang menyebabkan inflamasi dalam tubuh. Kurkumin juga mengurangi peradangan dengan menurunkan kadar histamin dan meningkatkan produksi kortison alami di kelenjar adrenal.

5. Meredakan Mual Dan Kembung

lada hitam dalam kunyit membantu agar manfaat kunyit bekerja dengan maksimal. Pasalnya, kandungan kurkumin dalam kunyit diserap lebih lama ke dalam darah sehingga manfaatnya bisa hilang. Piperin dalam lada hitam dapat meningkatkan penyerapan kurkumin ke dalam darah hingga 20.000 persen lebih cepat. 

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, Kunyit merupakan salah satu bahan makanan dengan warna dan rasa yang khas. Tidak hanya menjadi bahan penyedap makanan, kunyit juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang didapat dari kandungan kurkuminnya dan minyak atsiri. 

Nah mungkin segitu aja pembahasan kita kali ini mengenai Manfaat dari tanaman kunyit, mohon maaf kalo ada salah kata ato penulisan. Sampai berjumpa nanti.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 10:27 WIB pada hari Kamis tanggal 16 September 2021

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, September 2021, September, 2021,
Manfaat dari tanaman kunyit, Manfaat Kunyit, Tanaman Kunyit


Terbit

dalam

Comments

Tinggalkan Balasan