Manfaat Rebahan

#Rebahan#kaumRebahan by : Gina Nuraeni

Salam#MasBro#MbakBro

Apasih Rebahan itu? Bagi kalian yang tau jangan lupa komen yaaa!!!

Akhir akhir ini, rebahan menjadi kata kata yang begitu populer, terutama di kalangan remaja. Sampai muncul istilah kaum rebahan.

Apakah kalian termasuk salah satu kaum rebahan? Mungkin yaa , mungkin juga tidak.

Godaan untuk rebahan dan malas bangun dari kasur adalah sesuatu yang kita semua hadapi tiap hari. Kebanyakan dari kita melawannya karena anggapan malas adalah sesuatu yang buruk.Lebih tepatnya, tidak ingin bangun dari kasur menunjukkan inisiatif dengan caranya sendiri. Jika kita memiliki keinginan yang jelas untuk mendengarkan tubuh dan tidak ‘diperintah’ oleh jam, itu menunjukkan kemandirian.

Salah satu cara terbaik untuk merasa rileks adalah dengan rebahan.⁣ ⁣ Bagaikan magnet,kasur atau apapun sarana yang menjadi tempat rebahan akan terus menerus menarik diri kita hingga sulit lepas dan lupa waktu.⁣

Apalagi kalau ditemeni gadget dan cemilan,rasanya gravitasi tambah kenceng narik badan kita.⁣ Meskipun rebahan terlalu lama tidak baik untuk kesehatan tubuh,seperti membuat nyeri punggung bagian bawah atau obesitas.namun jika melakukan rebahan dengan cara yang bijak,justru akan menuai banyak manfaat terlebih untuk kesehatan mental.

Rebahan sangat baik loh,Rebahan menjadi solusi untuk meredakan kecemasan. Dengan rebahan, kita dapat merilekskan dan membuang semua pikiran negatif yang ada dalam diri, termasuk kecemasan yang dirasakan.

Selain dapat merilekskan jiwa dan pikiran, tubuh juga akan terasa lebih rileks. Tidak adanya kegiatan yang memerlukan banyak gerak, otot tubuh akan sedikit beristirahat saat kamu rebahan.

Menurut Harvard Medical School, rebahan diatas permukaan yang datar dapat mengobati sakit punggung. Biasanya dengan seringnya rebahan di atas permukaan yang empuk, membuat tulang belakang melengkung dan menciptakan sakit punggung.

Empuknya kasur akan membuat tubuh tenggelam dan membuat kurva tulang belakang dalam keadaan tegang. Cobalah untuk rebahan diatas permukaan datar seperti lantai untuk memperbaiki postur tubuh jika kalian memiliki masalah tulang belakang.

Jika kalian memiliki masalah pada saraf di panggul yang menyebabkan linu panggul, cobalah untuk sering-sering rebahan diatas permukaan yang datar. Dengan meluruskan punggung dan membuat persendian kamu rileks, dapat menyembuhkan linu panggul lho!

Okeyy akhirnya selesai juga, gimana gaes? Pasti buat para kaum rebahan menjadi tentang dan lebih banyakin rebahan tapi inget gaes jangan kelamaan.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan