Manfaat Bayam Untuk Kesehatan

Hello reader-!! Siapa sih yang ga tau sayur bayam? semua pasti tau lah ya. Tapi kalian tau ga si? banyak banget loh manfaat bayam untuk kesehatan kita yang jarang kita ketahui. Maka dari itu aku bakal bahas beberapa manfaat nya nih, di simak yaa!

Manfaat Bayam Bagi Kesehatan

1. Mencegah Penyakit Anemia

Bayam mengandung sumber zat besi yang membantu tubuh untuk memproduksi sel darah merah yang berfungsi mengangkut oksigen keseluruh tubuh. Kalau sel darah merah kita cukup, maka kita akan terhindar dari anemia.

2. Memperkuat Tulang

Bayam mengandung sekitar 604% angka gizi harian, itu merupakan jumlah yang dibutuhkan untuk membantu pembentukan vitamin K.

Vitamin K itu sendiri berfungsi mengisi kepadatan tulang, sehingga bisa terhindar dari osteoporosis dan juga patah tulang.

3. Memelihara Kesehatan Jantung dan Tekanan Darah

Sayur bayam banyak mengandung nitrat yang bisa meningkatkan aliran darah, sehingga dapat meringankan beban kerja jantung.

Ayo jaga kesehatan jantung kalian hanya dengan memakan sayur bayam.

4. Sumber Serat Alami

Pada 100 gram daun bayam, terdapat 3,6 gram karbohidrat yang sudah termasuk karbohidrat berserat. Fungsinya bisa membuat kita kenyang lebih lama dan meningkatkan prosesor pencernaan.

Kalau kalian lagi nyari menu untuk diet, bayam bisa nih di jadikan makanan untuk diet. Karena kandungannya yang bisa membuat kita kenyang lebih lama

5. Meringankan Gejala Penyakit Asma

Bayam mempunyai kandungan beta karoten dana senyawa magnesium cukup tinggi. Senyawa ini sudah terbukti bisa mengurangi gejala asma.

Tapi pengobatan ini tidak 100% berhasil. Jika kamu memiliki atau merasa mempunyai gejala penyakit asma yang cukup serius, segera periksa ke dokter.

6. Mencegah Kanker

Sayuran hijau sudah terbukti mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi, termasuk sayur bayam. Kandungan antioksidan ini bisa melawan zat radikal bebas dan mencegah stres oksidatif.

 

Gak cuma itu lho readers, masih banyak manfaat lainnya dari sayur bayam. Tapi kali ini aku cuma bahas 6 manfaat nya saja.

Gimana nih? ga nyangka ya sayur bayam ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Ga cuma sayur bayam aja lho, masih banyak sayur hijau lain nya yang juga bermanfaat untuk kesehatan. Next time bakal aku bahas yaa

Comments

Tinggalkan Balasan