Hati-hati Di Jalan Tulus Karya Tulus Lirik Lagu Bo Chord Ulasan Makna Lagu C D E F G A B tulisIN-karya kekitaan karya selesaiin masalah

Makna Lagu Hati-Hati Di Jalan · Tulus

Makna Lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus ceritaIN tentang arti kalo ga semua cinta berakhir happy ending, tapi tenang aja, kita tetep bisa move on dan nemuin kebahagiaan lagi di jalan hidup kita masing-masing! 😉 💬

Transpose
C D E F G A B

Musisi:Tulus
Judul:Hati-Hati Di Jalan
Pencipta:Tulus
Album:Manusia
Rilis:03 Maret 2022
Produser:Ari Renaldi
Genre:Pop

Makna Lagu Hati-Hati Di Jalan · Tulus

Intro:
» Membuka cerita dengan kesan nostalgia, membayangkan perjalanan yang membawa dua orang bertemu, memunculkan kesan akan sebuah pertemuan yang berharga.

Bait 1:
Perjalanan membawamu
Bertemu denganku
Ku bertemu kamu
Sepertimu yang kucari
Konon aku juga
Seperti yang kau cari

» Bait pertama menceritakan pertemuan dua orang yang seolah ditakdirkan untuk saling menemukan. Ada kesan bahwa mereka berdua merasa cocok, seperti saling mengisi kekosongan dalam hidup masing-masing. Pertemuan ini seperti takdir yang mempertemukan mereka di momen yang tepat.

Pre-Reff:
Kukira kita asam dan garam
Dan kita bertemu di belanga
Kisah yang ternyata tak seindah itu

» Dalam pre-reff, penggambaran “asam dan garam” menunjukkan perbedaan mereka yang dianggap akan saling melengkapi. Namun, kenyataan tak sesuai harapan—kisah cinta mereka tak seindah yang dibayangkan. Ini menggambarkan awal dari perasaan kecewa ketika harapan yang tinggi tak tercapai.

Reff:
Kukira kita akan bersama
Begitu banyak yang sama
Latarmu dan latarku
Kukira takkan ada kendala
Kukira ini kan mudah
Kau aku jadi kita

» Reff ini mengekspresikan keyakinan awal bahwa mereka akan bersama karena banyak kesamaan antara latar belakang mereka. Namun, semakin jelas bahwa hubungan ini tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Harapan awal mereka runtuh, dan apa yang semula dianggap sebagai jalan mulus ternyata penuh dengan hambatan.

Bait 2:
Kasih sayangmu membekas
Redam kini sudah
Pijar istimewa
Entah apa maksud dunia
Tentang ujung cerita
Kita tak bersama

» Bait kedua mengungkapkan kesedihan dan rasa kehilangan. Kasih sayang yang pernah kuat kini telah meredup. Ada pertanyaan yang tersisa—mengapa dunia mempertemukan mereka hanya untuk berpisah di akhir cerita. Perasaan ini menggambarkan akhir hubungan yang tidak seperti yang diharapkan, meski cinta pernah begitu dalam.

Pre-Reff:
Semoga rindu ini menghilang
Konon katanya waktu sembuhkan
Akan adakah lagi yang sepertimu

» Pre-reff kali ini menampilkan perasaan rindu yang menyakitkan dan harapan bahwa waktu akan menyembuhkan luka. Ada keraguan apakah seseorang seperti mantan kekasih akan muncul lagi dalam hidupnya, mencerminkan ketidakpastian tentang masa depan dan rasa kehilangan yang mendalam.

Reff:
Kukira kita akan bersama
Begitu banyak yang sama
Latarmu dan latarku
Kukira takkan ada kendala
Kukira ini kan mudah
Kau aku jadi kita

» Reff ini kembali mempertegas harapan awal yang ternyata tidak sesuai kenyataan. Kesamaan yang mereka miliki tidak cukup untuk menyelamatkan hubungan, dan harapan untuk menjadi “kita” hancur oleh kenyataan yang lebih sulit dari yang mereka bayangkan.

Bridge:
Kau melanjutkan perjalananmu
Ku melanjutkan perjalananku

» Bridge ini menggambarkan penerimaan. Meski cinta mereka gagal, masing-masing harus melanjutkan hidup. Ada perasaan melankolis dalam kesadaran bahwa mereka harus berjalan di jalur yang berbeda, namun tanpa kebencian—hanya rasa perpisahan yang harus diterima.

Reff:
Kukira kita akan bersama
Begitu banyak yang sama
Latarmu dan latarku
Kukira takkan ada kendala
Kukira ini kan mudah
Kau aku jadi kita
Kukira kita akan bersama

» Reff terakhir mengulang kembali perasaan penyesalan dan harapan yang kandas. Segala kesamaan dan harapan yang pernah mereka miliki kini hanya tinggal kenangan, dan meski semua tampak cocok di awal, kenyataan memisahkan mereka.

Outro:
Hati-hati di jalan

» Outro memberikan pesan penutup yang sederhana namun penuh makna. Meski hubungan mereka telah berakhir, masih ada rasa peduli dan keinginan agar mantan pasangan tetap baik-baik saja di jalan hidupnya. Kalimat ini menjadi semacam salam perpisahan yang manis, penuh dengan keikhlasan.

Interaksi Video
No.👀👍💬Tanggal
1122.875.4201.200.00035.52229 September 2024
27

Tentang Lagu Hati-Hati Di Jalan | Tulus

Engineer Rekaman:Ari Renaldi
Flugelhorn:Wisnu Mawlana
Gitaris:Topan Abimanyu
Bassis:Rudy Zulkarnaen
Perkusi:Ari Renaldi
Tampilkan Musisi Selengkapnya
Strings:Budapest Scoring Strings
Strings Arranger:Ari Renaldi
Mastering:Ari Renaldi
Mixing:Ari Renaldi
Pianis Elektrik:Ari Renaldi
Pianis:Ari Renaldi
Drummer:Ari Renaldi
Vokalis:Tulus
Arranger:Ari Renaldi
Komposer:Tulus feat Ari Renaldi
Studio Rekaman:Aru Studio
Desainer Grafis Video Lirik:Artnivora
Animator Video Lirik:STUDOTS

Album Tulus:

MeLirik Lagu Hati-Hati Di Jalan

Salam #MasBro #MbakBro
Yuk MeLirik makna/artinya

1. Tulus?

Apa arti lagu ini?
Maknanya menceritakan tentang apa?

Nanti kami akan wawancara musisinya. Kita ceritain disini nanti ya.

2. musikIN

Lagu “Hati-Hati Di Jalan” dari Tulus ini kayak ceritanya tentang dua orang yang ketemu di jalan hidup mereka. Awalnya mereka ngerasa cocok banget, seperti dua bagian yang akhirnya bersatu. 😊

Tapi ternyata, jalan hidup mereka nggak selamanya mulus. Perjalanan mereka yang awalnya penuh harap, akhirnya berakhir dengan perpisahan. 🥺 Mereka ngerasa cinta dan sayang mereka perlahan memudar, dan mereka nggak bisa ngelanjutin perjalanan bareng lagi.

Meskipun sedih, mereka tetap berharap bisa move on dan menemukan kebahagiaan lagi di masa depan. 😌 Mereka percaya waktu bisa menyembuhkan luka, dan mungkin aja mereka bisa menemukan seseorang yang spesial lagi.

Jadi, lagu ini kayak pengingat buat kita semua untuk selalu hati-hati di jalan hidup, karena nggak semua pertemuan berakhir bahagia.

Dan ingat, meskipun jalan kita berpisah, kita bisa tetap kuat dan menemukan kebahagiaan di tempat lain. ❤️

Yuk, share lagu ini ke temen dan keluarga kamu! Siapa tau mereka juga ngerasa relate sama lagu ini. 😉

3. Dewi Depooh

Perjalanan Tak Berjodoh | Makna Lagu Hati-Hati Di Jalan

Lagu yang bercerita tentang perjalanan panjang dua anak manusia yang ternyata tidak berjodoh.

Seperti kebanyakan lagu-lagu dari Tulus, lagu ini punya melodi yang sangat nyaman untuk didengar dan juga lirik yang sangat memukau.

Kenapa sangat memukau?

Karena lirik-lirik dari Tulus biasanya menyimpan banyak maksud-maksud dan arti-arti yang tersembunyi. 

Seperti juga lagu Hati-Hati Di Jalan ini. Lagu yang sangaaat populer belakangan ini. Diputar puluhan kali dalam sehari di radio-radio station.

Lagu yang sangat bagus, menurut penulis personally.

Baca Juga:

Tulus pun seperti Tulus biasanya, selalu membawakan lagu dengan sangat pas. Tidak kebanyakan teknik dalam menyanyi. Ada tekniknya, tapi soul Tulus dalam membawakan lagu selalu lebih di depan.

Itu yang membuat Tulus menjadi salah satu penyanyi pria Indonesia yang terbaik.

Dan Ari Renaldi yang dulu kita kenal sebagai Ari Bias, sahabat Tulus yang juga sebagai produsernya, sepertinya sangat tau apa yang paling bagus untuk Tulus.

Maka Tulus dan Ari Renaldi menjadi “pasangan” yang sangat cocok dalam bermusik.

Kembali ke lagu Hati-Hati Di Jalan…

Lagu ini bercerita tentang sepasang anak manusia yang melakukan perjalan cinta yang cukup panjang…

Yang pada awalnya mereka merasa ada kecocokan yang amat sangat antara mereka.

Mereka bahkan merasa seperti asam dan garam bertemu di belangan yang kemudian bisa menjadi “makanan yang sangat enak untuk dinikmati”.

Begitu banyak hal yang sama antara mereka berdua, latar belakang merekapun diceritakan sama.

Sehingga mereka yakin tidak akan ada kendala lah antara mereka berdua..

Baca Juga:

Tetapi…

Seiring dengan perjalanan mereka berdua yang semakin lama semakin panjang…ternyata kisah mereka tak seindah apa yang mereka bayangkan. Ternyata mereka berdua tidak akan pernah menjadi “kita”.

Dalam perjalanan panjang mereka berdua, mereka bertemu dengan sebuah “sandungan” sangat besar yang akhirnya harus membuat mereka melanjutkan perjalanan mereka sendiri-sendiri.

Mereka tidak lagi bersama.

Tulus menuliskan lirik: “kau melanjutkan perjalananmu, ku melanjutkan perjalananku”

Sebagai gambaran mereka berjalan sendiri-sendiri.

Ternyata sebuah perjalanan panjang berdua, dengan segala kecocokan yang ada, belum tentu akan berjodoh.

Tetapi seperti apapun perjalanan itu tidak berakhir di tujuan yang sama, si lelaki di sini masih menyimpan rindu yang sangat dalam pada kekasihnya. Kasih sayang si gadis masih terus membekas di hatinya. Dia hanya berharap waktu akan bisa menyembuhkan luka dan kekecewaannya. Dia merasa tidak akan ada yang bisa menggantikan kekasihnya untuk menemani perjalanannya ke masa depan.

Di bagian akhir lagu, Tulus menuliskan : “Hati-Hati Di Jalan”. Yang kemudian dijadikan judul lagu ini.

Iya. Hati-Hati Di Jalan. Sebab perjalanan yang terlihat sangat mulus, kadang-kadangpun akan menemukan “sandungan besar” yang tidak bisa kita hindari. Dan kita tidak pernah tau apa maksud dunia dengan “menyediakan sandungan besar” itu untuk kita.

Kita hanya harus siap menerima, bahwa perjalanan 2 insan yang tampak sangat indahpun bisa berakhir dengan tidak berjodoh. Ya, gimana kata Tuhan aja…:)

Kalo menurut #MasBro #MbakBro , apa makna lagu ini?

4. Yusron

Lagu Hati-hati di Jalan menceritakan tentang pertemuan dua manusia di mana keduanya yakin bahwa masing-masing adalah sosok yang selama ini mereka cari.

Tulus mengutip kalimat peribahasa “asam di gunung garam di laut dan bertemu di belanga”, di sini ia ingin bercerita bahwa jodoh seseorang bisa saja berasal dari tempat yang jauh. Namun, jika sudah jodohnya suatu saat akan tetap bertemu juga.

Kisah yang diceritakan dalam lagu Hati-hati di Jalan ini menggambarkan bahwa hubungan yang terjalin di antara mereka ternyata tidak mudah untuk dijalani dan tak seindah yang dibayangkan.

Meski latar belakang yang sama pada kenyataannya tidak mampu menyatukan dua insan untuk hidup bersama.

5. Jochrizt

Lagu ini menggambarkan bahwasanya jika kita memiliki banyak kesamaan belum berarti jodoh.

6. Nur Muhammad Rizky

Lagu ini menceritakan tentang dua pasangan yang memiliki banyak persamaan antara keduanya namun dunia berkata lain mereka tidak ditakdirkan bersama.

7. Novita Mulyani

Makna lagu Hati-Hati di Jalan yang dinyanyikan oleh Tulus menceritakan tentang adanya sebuah pertemuan dengan seseorang yang istimewa.

Lagu Hati-Hati di Jalan mengisahkan kisah patah hari seorang manusia yang bermula dari sebuah pertemuan hingga akhirnya sama-sama merasa bahwa masing-masing dari keduanya merupakan sosok yang dicari-cari selama ini.

Tulus mengisahkan seseorang akhirnya bertemu dengan kekasih yang selama ini ia nantikan. Ia mengira bahwa diri sepertinya juga ditunggu-tunggu kehadirannya oleh sang kekasih itu.

Ia mengenakan kalimat asam dan garam yang berarti jodoh seseorang bisa saja berasal dari tempat yang jauh. Namun, jika memang berjodoh akan tetap bertemu juga. Sayangnya ekspektasi itu tidak sama dan seindah seperti realitanya.

8. Alyaa

Lagu Hati-Hati di Jalan memiliki makna yang sangat romantis …yang menceritakan tentang pertemuan dengan seseorang yang sangat istimewa.

Sehingga keduanya timbul rasa saling menyukai dan memutuskan untuk menjalin hubungan. Mereka mengira akan hidup bersama selamanya.

Tapi takdir  berkata lain. Pada akhirnya mereka memilih untuk berpisah dan melanjutkan perjalanan hidup masing-masing.

Tetapi, perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, melalui perpisahan kita mendapatkan pelajaran yang sangat berharga.

Menyanyikan lagu ini saat konser pasti sweet bangett.
Musik ini sangat luar biasa. Vokal yang hebat, alunan musik yang halus dan liriknya benar-benar romantis-!!

Lagu ini sangat bagus , Melodi dan harmoni yang mereka nyanyikan sungguh luar biasa.
Sungguh, ungkapan cinta yang manis.

This song brings back some great memories-❥
The greatest song of all time-! It has passion.
This  song is a masterpiece and a golden record-!!
song is a masterpiece and a golden record-!!

9. Lestari

Menurut saya lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang memiliki banyak kesamaan dan seperti inilah yang mereka berdua cari-cari.

Dan ia mengira akan selalu dekat dan selalu bertemu tetapi kisahnya tak seindah yang dibayangkan, padahal dari latar dan banyak sekali kesamaan antaranya.

Kendala atau masalah itu tidak terpikirkan olehnya dan merasa akan baik-baik saja lalu bisa menjadi bersatu.

Rasanya masih membekas sulit menghilang, dan ia bertanya-tanya apa makskud dari alur cerita ini bisa berpisah padahal banyak sekali kesamaan. Ujung ceria dari tak bisa bersama itu membuatnya bingung.

Ia berharap bisa melupakannya dan berfikir apakah ada pengganti yang sepertinya, pada akkhirnya mereka memiliki perjalanannya masing-masing dan berkata hati-hati di jalan.

10. namamu disini

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Baca Juga
Menghasilkan uang dari menulis makna lagu
#MENULISdapatuang dari menulis chord lagu

FAQ

Apa aja sih Fertanyaan Aku paling sering ditanyaQin?

1. Siapa penyanyi lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
2. Album Hati-Hati Di Jalan Tulus?
3. Kapan lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus dirilis?
4. Apa genre lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
5. Siapa Produser lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
6. Siapa Pencipta lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
7. Siapa Engineer Rekaman lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
8. Siapa Flugelhorn lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
9. Siapa Gitaris lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
10. Siapa Bassis lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
11. Siapa Perkusi lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
12. Siapa Strings lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
13. Siapa Strings Arranger lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
14. Siapa Mastering lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
15. Siapa Mixing lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
16. Siapa Pianis Elektrik lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
17. Siapa Pianis lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
18. Siapa Drummer lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
19. Siapa Vokalis lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
20. Siapa Arranger lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
21. Siapa Komposer lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
22. Siapa Studio Rekaman lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
23. Siapa Desainer Grafis Video Lirik lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?
24. Siapa Animator Video Lirik lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus?

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih:
youtu.be dibuka pukul 08.27 WIB pada hari Kamis tanggal 03 Maret 2022

Kata kunci sering dicari:
MeLirik, Makna, Makna Lagu,
musikIN,
Hati-Hati Di Jalan, Tulus, Hati-Hati Di Jalan Tulus
Makna Lagu Hati-Hati Di Jalan, Makna Lagu Tulus, Makna Lagu Hati-Hati Di Jalan Tulus, Lagu H, Musisi T,
lagu gratis, lagu lagu, lagu terbaru, lirik, lirik lagu, Ulasan, Makna lagu, kapanlagi, azlyrics, sonora, kompas, tribun, lirik lagu indonesia, arti lagu, menceritakan tentang apa,

Orang Terkait:
Ari Renaldi, Tulus, Ari Renaldi, Wisnu Mawlana, Topan Abimanyu, Rudy Zulkarnaen, Ari Renaldi, Budapest Scoring Strings, Ari Renaldi, Ari Renaldi, Ari Renaldi, Ari Renaldi, Ari Renaldi, Ari Renaldi, Tulus, Ari Renaldi, Tulus, Ari Renaldi, Aru Studio, Artnivora, STUDOTS

Hal Terkait:
Musik Indonesia, Pop

Tanggal Terkait:
03, Maret, 2022, 03 Maret, Maret 2022, 03 Maret 2022

Comments

Tinggalkan Balasan