Makanan Khas Papua

Makanan Khas Papua

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Jika berbicara tentang Papua, pasti ada beberapa ikon-ikon tertentu yang sangat menggambarkan daerah ini, seperti burung yang sangat indah, tempat wisata seperti raja ampat, atau mungkin makanan khas seperti papeda dan lain-lain.Namun jika ter-spesifik berbicara tentang makanan khas , pasti masih banyak orang yang belum mengenal banyak makanan dari daerah ujung timur Indonesia ini.Banyak sekali makanan khas Papua yang sangat unik dan nikmat yang belum banyak orang ketahui.Berikut adalah makanan khas yang harus kamu coba.

Makanan Khas Papua

Papeda

Papeda merupakan makanan berupa bubur dari bahan sagu khas yang biasanya disajikan bersama ikan tongkol atau mubara yang dibumbui dengan kunyit.

Berwarna putih, papeda bertekstur lengket mirip seperti lem namun dengan rasa yang tawar. Papeda merupakan makanan yang sehat karena kaya serat dan rendah kolesterol.

Di berbagai wilayah pesisir dan dataran rendah di Papua, sagu merupakan bahan dasar dalam berbagai makananyang menggantikan nasi.

Baca Juga
Di Coret Dari KK Bisa Dapat Wrisan ?

Sagu bakar, sagu lempeng, dan sagu bola, menjadi sajian yang paling banyak dikenal di Papua, khususnya dalam tradisi kuliner masyarakat adat di Kabupaten Mapi, Asmat, hingga Mimika. Selain itu, papeda juga bisa dikonsumsi bersama dengan ikan tongkol, ikan gabus, kakap merah, bubara, hingga ikan kue.

Selain kuah kuning dan ikan, bubur papeda juga dapat dinikmati dengan sayur ganemo yang diolah dari daun melinjo muda yang ditumis dengan bunga pepaya muda dan cabai merah.

Jika ingin mencoba papeda, Anda dapat mendatangi pasar tradisional yang ada di Papua yang menjual papeda yang baru jadi dengan harga mulai dari Rp 15.000.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan