Hallo teman kuliner!
Gais gimana hari ini? masih semangat yah, yukyuk semangat yu besok hari minggu libur bisa tidur sampe siang ahahaha.
Gais seperti biasa hari ini gua kepengen ajak kalian kulineran lagi nih. Kira kira gua kepengen bahas tentang kuliner apa yah kali ini? penasaran ga? makannya baca terus artikelnya sampe akhir dan tunggu juga artikel artikel gua selanjutnya, di pantengin terus yaa! nanti sesekali gua pengen ngadain give away kalau gua ada rezeki hehehe. Makannya kalian baca terus artikel artikel gua, siapa tau kalian bisa menangin give away nya! Okey lanjut.
Jadi hari ini gua mau ngajak kalian kulineran di Timur Tengah. Kalian pasti udah ga asing lagi dong sama makanan yang satu ini? Yap! Kebab.
Siapa sih yang gatau kebab? siapa sih yang ga pernah makan kebab?. Pasti mayorotas di antara kalian pernah dong makan kebab atau ada yang suka banget nih makan kebab? Kalau gua pribadi sih emang suka banget sama kebab, gatau kenapa enak aja perbaduan antara salad sayur, daging panggang, kulit tortila, dan beberapa saus nya itu emang pas banget di lidah gua san bikin ketagihan banget, dari kecil sih gua selalu suka makan kebab hahha, okey skip.
Kalian pastinya udah tau dong kalau kebab itu berasalnya dari daerah Timur Tengah. Nah kebab ini pada umumnya dapat kita temui dalam masakan Mediterania, masakan Kaukakus, masakan Asia Tengah, masakan Asia Selatan, masakan Asia Tenggara, dan masakan beberapa negara di Afrika.
Kalian yang sering atau yang pernah makan kebab nih pasti tau dong gimana rasanya, dan kalian juga pasti tau dong apa aja sih komposisi yang ada di makanan kebab ini. Nah kebab ini terdiri dari daging yang di panggang seperti sate kemudian diiris terus di tambah dengan sayuran segar dan mayones atau dengan saus lainnya, lalu dibungkus dengan kulit roti tortila. Daging yang digunakan untuk membuat kebab biasanya daging sapi, kerbau, kambing, unta, ayam, ikan, dan kerang. Kebab yang menggunakan daging babi biasanya itu dikenal dimasakan Azerbaijan, Bulgaria, Siprus, Yunani, dan negara bagian Goa di India.
Wihh jadi ngiler banget ga sih pengen makan kebab hahaha! kalian yang ngiler kepengen makan kebab jangan khawatir kalian bisa beli kebab dengan mudah kok kalian bisa beli lewat grabfood, gofood, di mall, caffe, restaurant, atau di pinggiran jalan juga banyak kok yang jual. Huh sampe sini dulu gais gua kepengen cari yang jual kebab dulu pengen makan kebab hahaha! KAPAN KAPAN LAGI GAIS SEE YOU!
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.