7++ Macam Alat Musik Modern

musik modern adalah musik yang mendapat sentuhan instrumen dan teknologi yang bukan berasal dari musik pribumi. Musik modern ini lahir setelah era musik klasik yang terus berkembang hingga saat ini. Pengertian musik modern ini juga dipengaruhi oleh perkembangan teknologi di bidang musik.

Berikut adalah 7 macam alat musik modern:

Gitar Listrik

Gitar listrik ini pada dasarnya sama dengan gitar pada umumnya, namun suaranya terdengar lebih jelas lantaran adanya aliran listrik.

Biola

Alat musik modern selanjutnya yaitu biola. Alat yang berasal dari Asia Tengah ini memiliki kesamaan bentuk dengan gitar, namun cara memainkannya yakni dengan digesek menggunakan sebuah kayu panjang yang diberi senar.

Cello

Biasanya, cello ini dapat ditemukan dan dimainkan bersamaan dengan biola. Alat musik yang satu ini mirip dengan gitar dan biola. Cara memainkannya yakni dengan digesek.

Drum

Alat musik yang terkenal dengan genre rock ini sejatinya berasal dari Tiongkok. Drum pada dasarnya terdiri dari susunan alat perkusi yang dipukul hingga menghasilkan berbagai bunyi yang terdengar lantang.

Harpa

Harpa adalah sejenis alat musik yang dipetik. Alat musik yang memiliki nada yang indah ini pada dasarnya berasal dari Mesir.

Untuk memainkannya, perlu hati-hati sebab ukurannya yang besar dan tinggi terkadang membuat pemainnya lebih mudah untuk lelah.

Harmonika

Alat musik modern yang satu ini berbentuk panjang dengan berbagai lubang yang dapat ditiup untuk menghasilkan nada di salah satu sisinya.

Berasal dari Tiongkok, alat musik unik yang satu ini dikategorikan sebagai alat musik aerofon.

Keyboard

Alat musik ini memiliki suara dan nada yang khas di telinga sehingga dapat membuat otak menjadi lebih rileks dan tenang.

Alat musik ini dimainkan dengan cara ditekan tutsnya. Beberapa musik ansambel dapat dihasilkan dari sebuah keyboard.


Terbit

dalam

karya

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan