Liat Orang Terdekat Kita Itu Adalah Kita : #BelajarHidup

karya cody davis

Hiduplah Mempengaruhi Jangan Cuma Dipengaruhi

Hidup jangan seperti es yang dingin
Tapi seperti api yang keluarin tenaga
Karna mereka bisa maka kita ingin
Lalu kita bisa dan orang lain juga

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Udah pernah ngomong sesuatu trus pengaruhi pendapat orang lain?

Hidup itu mempengaruhi dan dipengaruhi Mas Bro dan Mbak Bro. Kita bisa mempengaruhi dan dipengaruhi dengan ilmu dan harta yang kita punya. Tapi seberapa berharganya pun ilmu dan harta yang kita miliki. Ga akan berguna Mas Bro dan Mbak Bro kalo kita ga bisa kasih manfaat. Kalo kita bisa memberikan perbedaan sama sekitar. Jangan berlindung dibalik ilmu dan harta yang kita miliki. Jangan merasa kenyang dengan itu. Itu bisa lemak jahat buat hidup kita.

Ibarat ilmu dan harta itu adalah terang. Percuma kita hidup dalam terang sendirian kalo yang lain hidup dalam gelap.

Baca Juga :7 Sikap Hati yang Benar Terhadap Kekayaan

karya cody davis

Hiduplah Mempengaruhi Jangan Cuma Dipengaruhi 

Kalo kita udah menyadari kalo hidup adalah mempengaruhi dan dipengaruhi. Selanjutnya kita harus bisa jadi orang yang mempengaruhi Mas Bro dan Mbak Bro. Seperti kita singgung kemarin, banyak hal baik dan buruk udah kita alami selama ini. Percaya kalo setiap orang pun bisa mempengaruhi. Terlepas itu pengaruhnya besar dan kecil ya.

Liat pengaruh media sosial sekarang. Orang biasa bisa tiba-tiba jadi terkenal. Hal aneh bisa jadi dianggap luar biasa. Bahkan hal buruk pun bisa jadi terkenal dan ditiru banyak orang.

Nah, kenapa ga hal baik dan bener kita tularin. Seperti hal kebiasaan menolong tanpa harus ditolong dulu yang pernah kita obrolin sebelumnya.

Aku, kau, dia, dan mereka. Kita semua bisa lakuin sesuatu yang bisa mempengaruhi orang lain. Kita bisa pengaruhi lingkungan tempat tinggal kita. Kita cukup lakuin hal kecil yang bisa kita lakuin dan rutin.

Itu aja.

#MulaiAjaDulu

Baca Juga :3 Jawaban Doa yang Belum Banyak Kita Ketahui

karya nicole honeywill

Liat Orang Terdekat Kita Itu Adalah Kita

Sambil lakuin misi mempengaruhi itu. Mari kita berkaca sejenak Mas Bro dan Mbak Bro. Coba liat orang terdekat kita itu adalah kita. Sehat ga nya hidup tiap orang itu juga mendapat pengaruh. Pengaruhnya ditentuin ga cuma sama lingkungan. Tapi orang-orang terdekat kita. Inilah salah satu alasannya kenapa orangtua baik tapi anaknya dan sebaliknya, bisa aja orangtuanya ga beres tapi anaknya baik-baik aja.

Kembali ke jalan yang bener.

Jadi contohnya gini Mas Bro dan Mbak Bro. Orang bisa menilai kita baik dan buruk cuma asal liat siapa temen kita. Kita bisa aja merasa menjadi diri sendiri tapi menjadi diri sendiri yang kita ga sadari adalah gabungan dari pribadi-pribadi orang lain. Kalo hidup kita baik dan bener berarti kita bergaul sama orang yang baik dan bener.

Disini kita berbicara apaadanya ya, bukan pencitraan. Kita bisa liat dan bilang politikus kebanyakan ga bisa dipercaya. Karna orang-orang yang bergaul sama mereka adalah orang-orang ga bisa dipercaya. Orang mereka sama-sama pada ngumpul ya makin …

Meskipun disini lingkungan juga sangat berpengaruh ya. Tapi kita kesampingkan itu dulu. Karna yang menghuni lingkungan kan orang-orang juga. Orang-orang juga yang mempengaruhi lingkungan itu baik ato ga.

Nah, dalam hal ini orang terdekat kita adalah kita sendiri. Orang terdekat kita mempengaruhi kita 100%. Jadi ga usah heran kalo ada temen yang tiba-tiba berubah karna punya pacar baru. Kenyataan memang terbukti, orang terdekat mempengaruhi 100%.

Gimana cara kita merubahnya adalah menjadi orang terdekatnya lagi.

Nah, bagian terbesarnya bukan terletak pada orang lain justru Mas Bro dan Mbak Bro. Bagian terbesarnya justru ada sama kita. Kita yang ambil keputusan. Kita mau bergaul sama siapa, dimana kita tinggal, apa ilmu yang harus kita pelajari, dan apa mimpi kita.

#

Ga ada orang yang pernah mau diperbudak karakternya.

#

Semua hal baik dasarnya bisa ditata
Ambil dengan tepat waktu dan tempat
Kita adalah mereka temen deket kita
Jadi beradalah ditempat yang tepat

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 13:59 WIB pada Hari Kamis tanggal 10 Juni 2018

Comments

Leave a Reply