Fakta-Fakta Unik Saniaga Uno

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang gak tau tokoh publik  yang satu ini?
 berikut fakta fakta dari Sandiaga Uno?

Data ini dibuat tanggal Kamis,06 Mei 2021 pukul 10.00 WIB.
Visual video dan foto diambil dari instagram.

Fakta-Fakta Unik Sandiaga Uno

1. Sandiaga Uno meniliki nama asli yaitu Sandiaga Salahuddin Uno

Sandiaga Uno lahir di Pekanbaru, Riau, 28 Juni 1969 dengan nama asli Sandiaga Salahuddin Uno. Ia sekarang memiliki gelar Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

2. Pemegang rekor MURI

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pernah memberikan penghargaan kepada Sandiaga Salahudin Uno saat menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Salahudin Uno, setelah berhasil melakukan blusukan ke 1.000 titik di wilayah Ibu Kota selama satu tahun.

Ketua MURI Jaya Suprana menambahkan, pemberian rekor MURI kategori titik terbanyak blusukan saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 ini diharapkan untuk menumbuhkan jiwa kompetisi anak bangsa .

3.  Sandi merupakan anak bungsu dari dua bersaudara

Masa kecil Sandiaga Uno banyak dihabiskan di kota kelahirannya, Rumbai, Pekanbaru. Sandi merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman. Ayahnya bekerja di perusahaan Caltex di Riau dan ibunya terkenal sebagai pakar pendidikan kepribadian. Lahir di Rumbai, besar di Duri dan Dumai, tentu membuat Sandiaga kecil bergaul dengan anak-anak di kompleks Caltex (sekarang Chevron) maupun di luar kompleks.

4. Sandiaga Uno Jebolan kampus AS dengan IPK cumlude

Sandi Uno adalah lulusan Wichita State University, Amerika Serikat, dengan predikat summa cumlaude. Sandi mengawali karier sebagai karyawan Bank Summa pada 1990. Setahun kemudian ia mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di George Washington University, Amerika Serikat. Ia lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,00 (Amat Baik).

5. Pernah menjadi pengangguran

Mengawali karier sebagai karyawan Bank Summa pada 1990 kemudian berpindah-pindah pekerjaan sebelum terakhir bekerja di NTI Resources Ltd, Kanada sebagai Executive Vice President. Namun karena krisis moneter sejak akhir 1997, perusahaan tersebut bangkrut sehingga ia harus pulang ke Tanah Air sebagai pengangguran.

6. Sandiaga Uno Masuk daftar orang terkaya di Indonesia

Sandi dinobatkan menjadi 122 orang terkaya di Indonesia versi majalah Asia Globe dengan total aset perusahaan mencapai 80 juta dollar AS, Pada 2007. Sementara, pada 2008 ia dinobatkan menjadi orang terkaya ke-63 di Indonesia dengan total aset 245 juta dollar AS.

Pada 2009 Sandi masuk sebagai pendatang baru dalam daftar 40 orang terkaya Indonesia versi majalah Forbes. Majalah tersebut menuliskan Sandi memiliki kekayaan US$ 400 juta dan berada di peringkat 29.

Tahun 2011, Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Sandiaga Uno menduduki peringkat ke-37 dengan total kekayaan USD 660 juta. Kini jumlah kekayaannya seudah mencapai sekitar USD 795 juta.

7. Pengusaha Andal

Sebelum terjun di dunia politik, Sandiaga terkenal sebagai pebisnis ulung. Kariernya berawal saat membentuk Saratoga Capital bersama Edwin Soeyadjaya. Perusahaan ini bergerak dalam bidang infrastruktur dan sumber daya alam.

Selain itu, ia juga memiliki beberapa perusahaan lain, termasuk perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia, PT Adaro. Tidak cepat puas, ia juga berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan aset yang diberi nama PT Recapital Advisors.

Performanya yang baik di dunia bisnis membuat ia ditunjuk menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008. Sandiaga juga aktif di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) sehingga sempat menduduki jabatan wakil ketua umum bidang usaha mikro kecil menengah dan koperasi.

Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969, ini merupakan penerima anugerah “Indonesian Entrepreneur of the Year” pada ajang Anterprise Asia pada 2008.

8. Sandiaga Uno Terpilih Menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

Selain pengusaha ia pun terjun ke dunia  politisi Indonesia. Ia dipercaya oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju (2019–2024) menggantikan Wishnutama yang dilantik pada tanggal 23 Desember 2020.

 

 

Baca juga  : https://musikin.kekitaan.com/perekonomian-indonesia-saat-pandemi/

                   https://musikin.kekitaan.com/leonardo-edwin/



Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Tadi adalah Fakta Fakta dari Sandiaga Uno

nah,buat kalian yang masih penasaran atu tau lebih banyak tentang fakta Sandiaga Uno boleh komen dibawah ya!!!

Terimakasih
canva.com    dibuka pukul 11:00 WIB pada hari Kamis,06 Mei 2021                                                  http://www.bbc.com dibuka pukul 11:00 WIB pada hari Kamis,06 Mei 2021

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis topik lainnya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Kata kunci lain yang sering dicari …
siapa Sandiaga Uno,Sandiaga Uno,Fakta Sandiaga Uno,Penguasa muda,Mentri indonesia

Comments

Leave a Reply