Assalamualikum Gais
Apakabar hari ini? udah lama banget kita ga berjumpa karena kepending liburan lebaran yah. Sebelumnya gua pribadi mau mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada teman teman semua barangkali gua ada salah kata dan berbuatan yang disengaja ataupun engga mohon dimaafkan dan diikhlaskan. Alhamdulillah bulan puasa udah kita lewatin semoga semua amal ibadah yang kita lakukan di bulan puasa itu di terima oleh Allah SWT aamiiin…
Kemarin selama liburan lebaran kalian pergi kemana aja nih? BTW ada larangan ga boleh mudik kan yah. Yang sabar yah semua insya allah lebaran tahun depan kita bisa berkumpul lagi bareng keluarga di kampung, kita doakan saja semoga pandemi ini cepat berakhir ya temen temen.
Owhh iyaa setahun sekali setiap hari lebaran kalian sering denger lagu ‘Selamat Hari Lebaran’ yang diciptakan oleh mendiang bapak Ismail Marzuki engga? kalo gua sih setiap tahunnya di hari lebaran sering banget denger lagu ini.
Kalian ada yang tahu lagunya ga? pasti di antara kalian ada yang pernah denger tapi lupa lagunya kayak gimana, atau mungkin ada juga yang belom pernah denger lagunya, mending kalian serch dulu aja di youtube cari ‘Lagu Selamat Hari Lebaran Karya Ismail Marzuki’ nanti juga ada kok. Banyak juga cover lagu ini, pernah di cover sama Gita Gutawa juga kalo ga salah deh coba kalian check dulu ya, denger lagunya deh pasti kalian ga asing dengernya.
Jadi gais mendiang Bapak Ismail Marzuki ini menciptakan lagu ‘Selamat Hari Lebaran’ itu pada tahun 1950 setelah keberdekaan indonesia. Terus lagu ini dinyanyikan oleh grup vokal Lima Seirama. Lagu ini juga jadi viral banget dikenal luas di masyarakat, sampai sekarang juga lagu ini masih sering dinyanyikan dan di dengar lowh.
Owh iya gais, katanya lagu ini itu mengandung muatan sosial lowh. Selain itu juga menurut Ekky, lagu ini juga penuh dengan sindiran sosial, kenapa? karena kondisi masyarakat waktu itu kan masih mengalami kesulitan hidup dan jauh dari kata makmur, nah tapi di lirik itu tertulis sindiran secara halus yaitu “Selamat para pemimpin, rakyatnya makmur terjamin” wahh emang bener bener bertolak belakang kan? hehe
Yuk gais denger lagi lagu ini bareng bareng, lagunya enak banget di denger, kalau kalian liat di youtube nih, ada kayak vidio sejarahnya gitu seru banget. kalian jangan lupa nonton yah. Sampai sini dulu gais kapan kapan lagi!
Wassalamualaikum!
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.