Kuliner Sate Indonesia

Hallo semua, selamat siang.
Masih semangat puasanya ya temen temen, pasti kalian udah ngerasa bosen banget kan. Bosennya tuh kalau sahur, kayak males banget kalau sahur itu karena emang di jam jam ngantuk kan. Tapi kita harus tetep semangat menjalankan ibadah puasa, sebentar lagi lebaran gais, sabar ya semangat terus.

Bosen banget ga sih sama menu sahur yang itu itu aja. Kalau gua sih gitu, dan itu yang bikin gua males sahur.

Gais kalau sahur makan sate enak kali yah. Siapa sih yang ga tau sate? Pasti kalian semua udah tau doang gimana bentukan dan rasanya. Ada yang ga suka sate? Rugi banget kalau kalian ga suka sate karena sate itu masuk list salah satu makanan terenak di dunia kalau ga salah tuh.

Jadi gais sate itu terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan di tusuk pake tusukan gitu lowh. Abis itu sate di bakar di atas bara arang kayu, sehingga sate punya ciri khas wanginya sendiri. Sate disajikan dengan bermacam-macam bumbu tergantung sama jenis satenya sih, tapi yang sering banyak kita temui biasanya kan sate bumbu kacang ya. Sate itu bisa di buat menggunakan daging ayam, kambing, domba, sapi, kelinci, babi, kuda, atau daging lainnya.

Sate itu berasal dari Jawa, Indonesia lowh gais, sate juga udah dianggap sebagai makanan nasional Indonesia. Sate udah terkenal di negara-negara Asia Tenggara. Sate juga terkenal di Belanda karena kan dulu emang Belanda pernah menjajah Indonesia dan mereka sering makan sate.

Berbagai suku bangsa di Indonesia udah menghasilkan sate menggunakan ciri khas daerahnya masing masing. Kita bisa membeli sate dimana pun kita berada. Biasanya sate di jual di Mall, di pinggiran jalan atau kaki lima, di jual oleh penjual sate keliling, restaurant dan di berbagai tempat lainnya.

Duh jadi kebayang rasanya gimana. Enak banget sate itu apalagi makannya pake lontong gitu kan, terus pake acar sama sambel. Sabar ya gais tahan ahhaha maaf nih jadi bikin ngiler hahah. Sate ini bisa jadi salah satu menu buat buka puasa atau buat sahur lowh.

Sampe sini dulu gais, kapan kapan lagi ya see you!


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan