Kuliner Mie Nyemek

👁27x 💬0 🕗01:07

Cari arti kata KBBI?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Apa sih Mie Nyemek?

Halo #MasBro #MbakBro

Wahh cuaca hari ini panas banget yah. Siang siang gini paling enak makan yang pedes pedes, iyagasih? kalo gua sih gitu hahaha.

Okee gais hari ini gua bakalan ajak kalian bikin Mie nyemek. Apa itu mie nyemek? sebenernya ini terbuat dari mie instan biasa aja kok. kalian bisa pake indomie, mie sedap, sarimie, atau mie instan lainnya. Cuman bedanya itu mie nyemek ini kita olah pake cara lain jadi lebih spesial gitu. Ga ribet kok, ayo kita buat, gua kasih tau caranya yah.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Gua ga di endorse tapi disini gua mau pake mie instan indomie, gatau kenapa lebih suka indomie haha. Kalian tinggal siapin aja mie instan, berapapun yang kalian mau. Kalian siapin juga bawang merah, bawang putih, sama cabe cabean, terserah kalian berapapun sesuai selera. Owh iya kalian juga bisa pake sayuran, bakso, sosis, telor, atau toping lainnya sesuka hati lah gais.

Baca juga: Kebebasan Berpendapat Juga Berlaku Bagi yang Sependapat dengan Kamu Ucapan Selamat Tahun Bary Imlek Beserta Artinya, Selain Gong Xi Fa Cai

Oke disini gua bakalan ngulek dulu perbawangan sama percabean nya, kalo kalian males ngulek bisa juga kok di blender atau di iris cincang juga bisa sesuai yang kalian suka lah. Nah abis itu kalian potong potong dah tuh si toping nya, sayuran, bakso, dan teman-temannya kalian potong potong.

Abis itu siapin wajan yang diisi oleh minyak, abis itu nyalain dah tuh kompornya. Nah kalau minyak nya udah panas kalian masukin aja bumbu yang kalian udah buat tadi. Di tumis terus sampe wangi nya semerbak. Terus kalian tinggal masukin air deh satu gelas aja abis itu kalian masukin mienya sama toping yang udah kalian potong potong tadi. Abis itu kalian masukin bumbu nya deh, kalau kalian suka pedes kalian tambahin aja saos sambal atau cabe bubuk ke dalemnya. Kalau kalian rasa itu udah mateng tinggal di angkat deh.

Nikmat banget kan, makannya sambil minum teh manis beuh nikmat parah gais. Pokoknya kalian kalo lagi gabut, atau lagi laper pengen yang pedes boleh tuh coba makanan ini. Makanan akhir bulan. Anak kost jangan lupa di buat ya ahahah.

Beberapa di antara kalian mungkin sebelumnya udah pernah buat mie nyemek ini, atau udah pernah makan di warung warung mie kaki lima. Banyak banget orang yang suka sama Mie nyemek ini, karena emang seenak itu gais. Ini recommended banget pokoknya. Dicoba yak!

Apapun mesin pencarinya. Kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat. Seneng bisa berbagi.

Terimakasih

cookpad.com dibaca 18:27 WIB pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci yang sering dicari …

tulisIN, hukumIN, September 2021, September, 2021,

Cara Membuat Mie Nyemek


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan