Belajar Power Point

Hay, Assalamualaikum

Hari ini, 9 April 2021

Hari ini seperti biasa saya belajar online, sudah hampir setahun yaa kita belajar di rumah. Hmm tapi meski begitu tetap semangat yaaa:)Hari ini saya beljar tentang Menambahkan Animasi pada aplikasi Pengolah Presentasi. Di materi ini saya bisa tau tentang animasi dan transisi di aplikasi powerpoint. Jadi perbedaan antara Transition dan Animation yaitu; transition untuk memberikan animasi pada saat perpindahan dari satu slide ke slide yang lain dan animation untuk memberikan efek animasi (objek yang bergerak) pada objek teks, shape, picture, chart, dan graphic dll.

Sedangkan perbedaan dari Backward dan Send to Back dari gambar yang telah kita masukan kedalam aplikasi Ms. Power Point yaitu jika Send to back membawa objek melangkahi satu lapisan ke belakang. Dan backward membawa objek melangkahi semua lapisan ke belakang.

Cara membuat background dari gambar yang kita masukan/insert

1.Klik kanan pada slide yang akan diberikan gambar background.
2.Kemudian pilih Format Background.
3.Selanjutnya pada dialog Format Background pilih tab Fill.
4.Kemudian pilih opsi Picture or texture fill.
5.Lalu klik tombol File.
6.Selanjutnya anda akan diberikan sebuah dialog Insert Picture untuk menyisipkan file anda.
7.Pilih folder dan file gambar yang akan ditambahkan
8.Kemudian klik tombol Insert
9.Gambar akan dijadikan background dari slide yang telah dipilih

Nah itu materi yang saya pelajari hari ini, di materi ini saya bisa membuat ppt yang lebih menarik dan kreatif

Oke, cukup sekian dari saya, semoga bermanfaat yaa

Terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan