Assalamualaikumm wr.wb
Kalian tau ga sih ada berapa klub liga 1 di indonesia?? Pasti ada yang jawab 20 ada yang jawab sampai 24 pasti ternyata salah bukan kisaran segitu tetapi hanya ada 18 klub yang terpilih untuk bertanding liga 1 yang bergengsi di Indonesia.
Daftar klub liga 1
- Singo Edan (Arema FC)
- Serdadu Tridatu (Bali United)
- Laskar Antasari (Barito Putera)
- The Guardians (Bhayangkara FC)
- Pesut Etam (Borneo FC)
- Laskar Sape Kerap (Madura United)
- Bajul Ijo (Persebaya Surabaya)
- Laskar Joko Tingkir (Persela Lamongan)
Dan masih banyak lagi klub liga indonesia yang bermain , jadi disini bukan adu gengsi maupun adu mulut tapi adu siapa yang bisa menenangkan pertandingan dan mendapatkan piala agar menjadi team terbaik di Indonesia
PT. Liga Indonesia Baru adalah operator resmi Liga 1 dengan masing-masing 18 klub peserta sebagai pemegang saham utamanya. Liga berlangsung dalam satu tahun (kalender) penuh sejak Maret sampai dengan November. Total 34 pertandingan untuk setiap peserta liga yang dimainkan secara kandang dan tandang (home and away).
Kompetisi ini dibentuk oleh PSSI pada tahun 2008 sebagai perwujudan kompetisi profesional sepak bola pertama di Indonesia, yang sebelumnya hanya berkompetisi secara amatir dan masih mengandalkan APBD sebagai modal berkompetisi. Sebanyak 32 klub telah berpartisipasi sejak musim perdananya pada tahun 2008 dan tujuh tim diantaranya pernah menjadi juara, yaitu Persipura Jayapura (2008-09, 2010-11, 2013, 2016), Arema FC (2009-10), Sriwijaya FC(2011-12), Persib Bandung (2014), Bhayangkara FC (2017), Persija Jakarta (2018),dan Bali United (2019)
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.