Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengusulkan tambahan anggaran pada rancangan pagu indikatif belanja tahun 2022 sebesar Rp 8,04 triliun dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Jakarta, Senin (7/6). Tambahan anggaran tersebut untuk mendorong produktivitas sektor KP menjadi lebih optimal sehingga kesejahteraan masyarakat ikut meningkat. Tambahan anggaran tersebut terdiri dari belanja operasional Rp 236,61 miliar yang akan digunakan untuk pemenuhan belanja pegawai dan operasional perkantoran di pusat dan di daerah. Kemudian belanja nonoperasional Rp 7,81 triliun yang digunakan dalam rangka melaksanakan program prioritas nasional dan terobosan KKP.
“Mengingat masih banyaknya peran strategis KKP dalam agenda pembangunan nasional yang belum tertampung dalam pagu indikatif tahun 2022, serta untuk dapat melaksanakan kegiatan prioritas utamanya untuk kepentingan masyarakat dalam pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan maka KKP mengusulkan tambahan pagu Rp 8,04 triliun,” ungkap Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono dalam rapat kerja tersebut.
#KKP #Anggaran #KementerianKelautandanPerikanan. #Berita #BeritaTerkini #InstaNews #News #Info #Indonesia #Viral #NewsUpdate
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.