Kisah Lika-liku Sekolah Dalam Keadaan Pandemi Covid-19

Kisah Lika-liku Sekolah Dalam Keadaan Pandemi Covid-19

Hallo.. Kenalkan nama saya Siti, Saya sekarang masih duduk dibangku SMK tepatnya di SMK Wikrama 1 Garut. Disini cuman mau menceritakan kisah hidup saya sebagai murid SMK yang sudah masuk sekolah dalam keadaan pandemi. 

Oh iya kali ini adalah hari pertama bikin artikel di WordPress biasanya selalu di Bloggers. Rencananya artikel ini mau dijadikan jurnal atau motivasi buat banyak orang, siapa tahu kan 3 tahun mendatang saya bisa menjadi motivator (Aamiin). Mungkin cukup dalam perkenalannya hehe… 

Jadi pagi ini seperti biasanya saya bangun tidur sekitar jam 4/5 subuh untuk melaksanakan shalat subuh tapi kebetulan hari ini saya lagi Udzhur jadi gak melaksanakan kewajiban. Sehabis itu saya mandi lalu setelah itu untuk bersiap-siap mempersiapkan keberangkatan sekolah tapi sebelum berangkat harus sarapan pagi dulu yah. Nah, Sesudah sarapan tak lupa untuk berpamitan ke orang tua agar selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Setelah itu saya berangkat kesekolah sekitaran setengah 7 pagi sambil dalam perjalanan dibiasakan untuk membaca wirid. Seperti biasanya di Wikrama dibiasakan shalat dhuha dan zona motivasi terlebih dahulu sampai jam 8 pagi. Hari ini jam pertama di isi oleh Bu Shinta guru ADM Transaksi yang diajarkan Transaksi Penjualan Tunai melalui Google Meet. Setelah selesai kitapun dapat istirahat seperti biasanya 15 menit tapi hari ini 5 menit. 

Akhirnya masuk jam kedua dan saya mengikuti kelas spesial karena kedatangan tamu dari “Kekitaan”. Biasanya hari rabu pada jam kedua diisi oleh Bu Rina yang memegang mapel Bisnis Ritel. Nah, dijam kedua ini saya diajarkan lebih mengenal diri sendiri dan membuat konten yang menjadi dasar saya membuat artikel ini. Setelah itu kita disuruh memikirkan ingin membuat konten apa? , Sebenarnya dari dulu saya kepikiran untuk membuat Tutorial atau motivator buat semua orang karena apa yang kita sampaikan harus butuh ilmu dan public speakingnya harus bagus. Makanya, sampai sekarang saya masih belajar dan perbanyak latihan untuk mengamalkan ke orang-orang nantinya. Oke lanjut, setelah itu masuk ke sesi tanya jawab lalu jam pelajaran pun diakhiri sekitaran pukul setengah 12 . Kita pun bersiap-siap mengambil air wudhu untuk melaksanakan Shalat Dzuhur bersama dan saya dan perempuan lainnya yang lagi Udzhur untuk berkumpul. 

Setelah Shalat Dzuhur, Kitapun istrahat sampai setengah 1 dan dilanjut Ekskul. Kebetulan saya Eksulnya hari sabtu makanya harus nunggu sampai Ashar, dari pada gak ada kegiatan saya latihan voly bersama teman. Waktu semakin berjalan sehingga menjelang Ashar dan semua kegiatan selesai. Kitapun diarahkan untuk melaksanakan Shalat Ashar terlebih dahulu lalu kitapun dipulangkan jam 4 dan nyampe rumah setengah 5 kemudian saya mandi dan mengerjakan pekerjaan rumah seperti biasanya. 

Mungkin sekian keseharian saya di hari Rabu, 31 Maret 2021. Mohon maaf atas segala kekurangannya dan ambil hikmah atas kejadian hari ini. Terimakasih, Wassalamu’alaikum


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan