Kendalikan Emosimu

Hai kawan kawan….

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya….

Hari ini hari kelima kita menjalankan puasa.Kembali lagi dengan aku Zulfa Nur Salsabila. Seperti bisa di sini aku mau sedikit bercerita tentang keseharianku di bulan Ramadhan ini.Nah gimana nih kabar kalian hari ini?masih semangat gak nih puasanya.

Sabtu, 17 April 2021 dengan judul “Kendalikan Emosimu”.Aku hari ini bangun tidur dan bergegas shalat tahajud. Kemudian setelah shalat aku makan sahur bersama keluarga. Setelah itu lanjut mengaji dan shalat Subuh.

Pukul 08.00 WIB pembelajaran pertama dimulai.Aku belajar PKN dengan pak Rizal.Kemudian di lanjutkan pelajaran kedua dengan Bu Asri yaitu Pelajaran PJOK.Aku mengikuti pembelajaran sampai selesi.

Waktu menunjukkan Dzuhur akhirnya aku shalat .Setelah shalat Dzuhur aku langsung mengaji . Kemudian lanjut mengerjakan tugas. Di saat Mengerjakan tugas aku di minta mengantar mamahku ke pasar.

Akhirnya tugas aku tunda terlebih dahulu.Setelah pulang dari mengantarkan mamahku waktu ashar pun tiba. Aku langsung shalat dan mengaji. Sembari menunggu buka aku kembali mengerjakan tugas.Di saat mengerjakan tugas hujan datang dan mati lampu.

Aku sangat emosional karena tugas ku belum sesuai dan mati lampu.Di tambah adikku yang jail mengganggu aku mengerjakan tugas. Tapi aku harus menahan emosiku.Apalagi di bulan puasa ini aku harus lebih bersabar dan menahan emosi.

Setelah beberapa saat akhirnya tugasku selsai aku mengirim tugas tepat saat azan magrib.Azan Magrib pun tiba aku langsung membaca doa berbuka puasa . Kemudian makan dan langsung shalat magrib.

Setelah aku mengaji kali sembari menunggu waktu shalat tarawih.Akhirnya lampu pun menyala.

Aku Pukul 18.55 WIB berangkat tarawih bersama mamahku. Setelah shalat tarawih aku istirahat

Mungkin segini dulu cerita keseharian aku….

Terimakasih kawan kawan…..

Semangat terus Menjalankan puasanya….

Comments

Tinggalkan Balasan