Hallo gais, kembali lagi bersama saya. Kali ini saya akan mengajak kalian keliling Wisata di daerah Pedesaan saya. Pada dasarnya Desa adalah tempat yang enak untuk berkumpul, apalagi suasana yang bising karena teriakan anak kecil yang bermain, alunan kincir disawah, aliran alir yang membasahi sawah. Dibalik kebisingan itu ada tenpat yang bikin tenang di Desa itu, namanya saung tengah sawah, dengan melihat sekitaran hijau, ditumbuhi padi-padi yang segar, serta terdengar aliran air mengucur. Itulah Desa, adem, sunyi, tenang.
Tetapi suasana Desa yang seperti itu sudah jarang ditemukan, sekarang banyak kampung yang sudah menyerupai Kota, sawah dijadikan rumah, kebun dijadikan pabrik, tempat daerah-daerah bawah gunung, yang tadinya bagus, segar, sunyi, berubah menjadi tempat Wisata yang ramai dikunjungi oleh orang dari berbagai daerah.
Setiap hari Sabtu dan Minggu, mobil-mobil keren datang silih berganti menuju Wisata yang ada di Pedesaan ini. Yang dulu bising karena anak-anak bermain, kali ini diganti dengan suara bising kendaraan yang melintas di jalan dekat rumah. Semua datang silih berganti, mengunjungi tempat Wisata yang lumayan masih adem, karena masih banyak pohon-pohon yang berdiri kokoh.
Nama tempat Wisata tersebut adalah Garden Tapos, tapos adalah Desa tempat tinggal saya yang dimana dulu adalah hutan rimba, yang masih dipenuhi oleh pohon-pohon yang besar, tinggi dan banyak. Namun sekarang walaupun walaupun masih banyak pohon masih ada bediri kokoh, namun suasanya bukan hutan lagi melainkan tempat Wisata.
Tempat Wisata yang satu ini berada di Jl. Tapos LBC, Desa Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16720. Orang yang datang silih berganti rata-rata adalah orang Jakarta, karena mereka semenjak pandemi tidak bisa kepuncak, maka dari itu mereka mengunjungin tempat ini. Mereka ingin merasakan sejuknya Pedesaan.
Di tempat ini adalah satu wahana bunga-bungan untuk berfoto, ada spot-spot foto yang dipenuhi dengan bunga, ada jembatan juga, dimana jembatan ini bisa membuat kita melihat keindahan alam semesta, berupa pemandangan yang indah, masih banyak persawahan. Walau bising karena banyak orang yang datang, namun tempat ini cocok untuk tempat yang dimana kita mengucapkan syukur atas apa yang di ciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa.
Untuk harga masuk ke tempat Wisata ini, cukup membayar 5 ribu rupiah perorang. Kita bisa keliling Kebon Jati yang segar, menikmati kesejukan alam. Namun jika mau masuk ke Wahana kolam renang kita membayar lagi sebesar 15 ribu rupiah. Cukup murah bukan.
Yuk cobain tempatnya dijamin ketagihan. Ada café nya juga loh buat kita nongkrong-nongkrong.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.